Jelang Malam Takbiran Polres Sumba Timur Gelar Apel Gabungan TNI Polri

dipimpin lagsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH yang diikuti oleh pejabat utama Polres Sumba Timur, Perwira

Jelang Malam Takbiran Polres Sumba Timur Gelar Apel Gabungan TNI Polri
pos kupang.com, robert ropo
Suasana apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran dan sholat id. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Robert Ropo

POS KUPANG.COM | WAINGAPU---Pihak Kepolisian dari Polres Sumba Timur menggelar apel gabungan TNI Polri dalam rangka kesiapan pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Id bagi umat Muslim di Kota Waingapu.

Apel gelar pasukan tersebut berlansung di lapangan apel Mapolres Sumba Timur, Kamis (14/6/18) sore.

Apel tersebut dipimpin lagsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH yang diikuti oleh pejabat utama Polres Sumba Timur, Perwira Kodim 1601, Satuan Lantas, Dalmas, Gabungan staf, Gabungan Reskrim Intel, Kodim 1601 dan Pol PP Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur dalam arahannya mengatakan kegiatan apel di maksud untuk persiapan pengamanan malam takbiran yang merupakan momen perayaan buat umat muslim yang sudah berpuasa selama satu bulan.

"khususnya Satuan Lalu Lintas sehubungan dengan adannya Pawai malam takbiran agar dilakukan pengamanan jalur karena kegiatan malam takbiran melibatkan anak-anak serta antisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas karena kegiatan tersebut dibagi dalam 4 titik sehingga perlu dilakukan pengamanan arus masuk dan keluar," kata Victor.

Victor mengatakan, perlunya dioptimalkan kegiatan preventif dan pengamanan di Pelabuhan, Terminal penumpang, tempat ibadah, parkiran dan obyek vital lainnya dalam rangka menciptanya kamseltibcar diwilayah Kabupaten Sumba Timur.

"Patroli Satsabhara lebih diintefsifkan dan perlunya dilakukan deteksi dini terhadap kelompok pemuda yang mengkonsumsi minuman keras dan penggunaan petasan yang dapat mengakibatkan tidak pidana,"imbuhnya.

Victor menegaskan, penggunaan petasan jangan dianggap sepela karena bisa menyebabkan kebakaran dan dapat mengganggu pelaksanaan kegiatan ibadah.

Victor juga menyampaikan terima kasih atas sinergitas antara TNI dan Polri yang saling bahu membahu mengamankan setiap kegiatan.

"TNI Polri bersinergi dan siap mengamankan kegiatan malam takbiran dan Sholad Id di Kabupaten Sumba Timur aman, nyaman dan lancar,"ungkap Victor. (*)

Baca: Polisi Jamin Keamanan Jelang dan Selama Lebaran di Wilayah Flotim

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help