Ini Permintaan Kepala Sekolah SDI Lokom Kepada Bupati Manggarai

Saya sebagai Kepala Sekolah SDI Lokom sudah sampaikan kepada Bupati Manggarai soal sekolah kami.

Ini Permintaan Kepala Sekolah SDI Lokom Kepada Bupati Manggarai
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Bupati Manggarai di SDI Lokom, Satar Mese Barat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Saya sebagai Kepala Sekolah SDI Lokom sudah sampaikan kepada Bupati Manggarai soal sekolah kami. Siswa SDI Lokom berasal dari Kampung Jong, Golo Ncuang, Wae Dunga,Lancang, Lokom dan Kembo," ujar Kepala Sekolah SDI Lokom, Viktor Ebin,S.Pd yang dihubungi POS-KUPANG-COM di Ruteng, Kamis (14/6/2018) siang.

Viktor menjelaskan,rata-rata jumlah murid per-tahun hanya 60-an siswa dari kelas satu sampai kelas enam.

Baca: Ini Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018, Pembukaan Rusia Vs Arab Saudi

Kurangnya jumlah siswa ini, ujar Viktor, lantaran banyak pasangan usia produktif yang menjadi tenaga migran ke luar daerah seperti Kalimantan atau Malaysia.

"Itu berarti, satu rombongan belajar hanya terdiri dari rata-rata sepuluh orang siswa. Karena banyak anak usia sekolah yang dengan keluarganya mencari rejeki di tempat perantauan," tuturnya.

Viktor juga menyampaikan keluhannya soal susahnya akses yang bisa dinikmati oleh para guru dan siswa.

"Mulai dari sulitnya akses jalan menuju sekolah karena kampung yang berjauhan, sulitnya akses informasi menggunakan internet maupun terbatasnya sarana dan prasarana sekolah. Karena itu,Kami minta pembangunan gedung baru kepada pa Bupati. Selain itu, kalau dimungkinkan perbaikan lantai dan plafon yang sudah rusak berat," papar Viktor yang baru setahun menjabat sebagai Kepala Sekolah itu.

Menjawab keluhan guru-guru, Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H,M.H, menegaskan, akan membuka akses jalan dari kampung Lokom Menuju SDI Lokom.

"Kita akan membuka akses jalan ini dari Kampung Lokom ke Sekolah. Selain itu, Saya minta agar diinventarisir jumlah siswa yang sekolah disini dari kampung-kampung tersebut dan berapa siswa yang sekolah di tempat lain," tegasnya.

Pilatus Talu, salah seorang guru SDI Lokom dalam akun Facebooknya menyampaikan rasa haru dan terimakasih atas kunjungan Bupati Kamelus di SDI Lokom.

"Sekolah Dasar SDI Impres Lokom adalah salah satu sekolah dasar yang masuk kategori sangat terpencil. Namun telah dikunjungi oleh Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus,S.H,M.H anggota DPRD Manggarai,Lena Manul, Kasubag dinas pendidikan dan Camat Satar Mese Barat dalam kunjungan kerjanya berkantor di desa Terong Kecamatan Satar Mese Barat. Kami guru-guru mengucapkan terima kasih atas kunjungannya," demikian tulis Pilatus. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved