Ini Fakta Penelusuran Metriana Kamlasi, Bukan dari Talibura

Polisi mendatangi SD Inpres Talibura mengecek kebenaran apakah korban murid kelas IV di sekolah itu. Kami hubungi Camat Talibura agar membantu

Ini Fakta Penelusuran Metriana Kamlasi, Bukan dari Talibura
istimewa
Matriana Kamlasi

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM, MAUMERE---Tim penyidik dipimpin Kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas Polres Sikka, Iptu Bobby J Mooynafi, S.H,M.H, dan Kapolsek Waigete, Iptu Siprianus Raja menelusui asal-usul Metriana Kamlasi (9).

Murid kelas IV SDI Talibura di Kabupaten Sikka, Pulau Flores dikabarkan nyasar ke Kupang dibawa seorang perempuan Selasa siang (12/6/2018) dari Bandara Frans Seda Maumere. Ia ditemukan terlunta-lunta di pusat perbelanjaan Transmart oleh Ika Tokan Sota, Selasa pukul 23.00 Wita dan dilaporkan ke Polsek Oebobo.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, S.IK, Kamis (14/6/2018), menjelaskan aparatnya melakukan koordinasi dengan Kapolsek Oebobo mencaritahu kebenaran laporan penemuan warga Talibura.

"Polisi mendatangi SD Inpres Talibura mengecek kebenaran apakah korban murid kelas IV di sekolah itu. Kami hubungi Camat Talibura agar membantu Polsek Waigete menemukan orang tua dari korban," kata Rickson, dalam pesan WhatsApp tsb, Kamis sore.

Ia mengatakan, penyidik menemui keluarga Melkisedek Brechmans menanyakan tentang identitas anak yang ditemukan di Transmart Kupang. Namun Melkisedek tidak mengenalinya.

Polisi datang ke Desa Darat Gunung menanyakan kepada beberapa masyarakat tentang identutas dan foto anak yang ditemukan di Kupang, namun tidak ada masyarakat yang mengenali korban

Hari Kamis siang, kata Rickson, penyidik menghubungi Avsec Bandara Frans Seda Maumere dan perwakilan maskapai penerbangan, namun tidak ada identitas korban dalam manifes penumpang maupun rekaman CCTV.

"Tim menerima informasi via telephon dari Panit II Reskrim Polsek Oebobo, Aiptu Frit Sia menyatakan korban sudah di ketahui berasal dari Oinlasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Dia menyebut tempat Nangahale dan Talibura karena ditekan oleh perempuan yang membawah korban ke Kupang," kata Rickson.(*)

Baca: SAR Kupang Kerahkan 60 Rescuer Terbaik. Ini Tujuannya

Tags
Sikka
Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help