Amien Rais Nyapres, Yusril Sebut Tak Mau Ikut Bermanuver. 'Belajar Dari Pengalaman'

Dalam kultwit yang ia buat di akun Twitter-nya, ia menyingung soal Amien Rais yang getol melobby sana-sini untuk memilih calon presiden.

Amien Rais Nyapres, Yusril Sebut Tak Mau Ikut Bermanuver. 'Belajar Dari Pengalaman'
kolase

POS-KUPANG.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais disebut-sebut akan maju menjadi calon presiden dalam Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Dewan Kehormatan PAN ini usai berbuka puasa di Rumah Dinas Ketua Umum MPR, Zulkifli Hasan di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018).

Amien Rais terinspirasi oleh sosok Mahathir, yang walaupun usianya senja namun berhasil memenangkan Pemilu Malaysia.

"Mbah Amien Rais ini walaupun tua juga nggak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi. Saya pun juga sedikit agak layak (maju capres 2019). (meski) sudah agak kuno," ujar Amien Rais usai berbuka puasa di Rumah Dinas Zulkifli Hasan yang dilansir dari Tribunnews.com.

Amien Rais menyebut Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad menjadi sosok perubahan visi maupun pola pikir bagi masyarakat.

Selain itu, Partai Amanat Nasional (PAN) juga serius mengajukan Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais maju menjadi calon presiden 2019.

Baca: Marius Jelamu Ucapkan Terima Kasih Arjen Robben Sudah Datang ke Labuan Bajo

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi kepada Tribunnews.com, Minggu (10/6/2018).

"PAN serius mencalonkan pak Amien Rais running for President 2019," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.

Alasannya kata elite PAN ini, Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta NKRI dan cinta rakyat Indonesia.

Selain juga Amien memiliki konsep dan kapasitas leadership dalam memimpin perjuangan bangsa Indonesia menuju pada cita-cita Nasional sesuai berdirinya Negara Republik Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Eflin Rote
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help