Tukang Ojek Diberdayai Pelaku hingga Sepeda Motor Raib

memboceng seorang penumpang laki-laki yang tak dikenal dari pasar Oenopu TTU menuju Desa Uabau. Dalam perjalanan, pelaku meminta kepada korban

Tukang Ojek Diberdayai Pelaku hingga Sepeda Motor Raib
istimewa
Frederikus Pakaenoni, korban kehilangan sepeda motor, saat melaporkan ke Polsek Laen Manen. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN---Masyarakat perlu waspada dengan modus pencurian sepeda motor saat ini. Seperti yang dialami Frederikus Pakaenoni (20), warga Dusun Peotana , Desa Nunmafo, Kecamatan, Insana, Kabupaten TTU kehilangan sepeda motornya setelah dibawa kabur pencuri.

Kapolsek Laen Manen, Ipda Oscar Pinto saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Rabu (13/6/2018) malam mengatakan, Frederikus Pakaenoni seorang tukang ojek kehilangan sepeda motor jenis Honda Revo, Selasa (12/6/2018) sekitar pukul 11.00 Wita.

Menurut keterangan korban, ia memboceng seorang penumpang laki-laki yang tak dikenal dari pasar Oenopu TTU menuju Desa Uabau. Dalam perjalanan, pelaku meminta kepada korban agar pelaku yang mengendarai kendaraan. Permintaan pelaku itu diamini korban tanpa berpikir akan terjadi sesuatu.

Saat tiba di Dusun Tatubena A, Kecamatan Laen Manen Kabupaten Malaka, pelaku memberhentikan sepeda motor dan memberikan uang Rp 5.000 kepada korban untuk membeli rokok do kios yang ada di pinggir jalan.

Saat korban di kios untuk membeli rokok, pelaku tersebut langsung membawa lari motor korban. Korban sempat mengejar dibantu oleh masyarakat Desa Uabau namun tidak mendapatkan pelaku.

Korban melaporkan kejadian itu ke polisi dan meminta polisi untuk menyelidiki pelaku tersebut.

Kapolsek Laen Manen, Ipda Oscar Pinto mengatakan, hingga saat ini, pelaku belum ditemukan. Polisi terus mencari keberadaan pelaku dengan berkoordinasi lintas polsek di wilayah Kabupaten Malaka dan Belu.

Oscar menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan modus pencurian sepeda motor. (*).

Baca: Komisi V DPRD NTT Bentuk Satgas Kawal PPDB 2018

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help