Sindikat Pencurian HP di Kupang Dibekuk Aparat Polsek Kelapa Lima

Anggota sindikat pencurian telepon genggam (HP) di Kupang dibekuk unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Kelapa Lima Kepolisian Resort Kupang Kota

Sindikat Pencurian HP di Kupang Dibekuk Aparat Polsek Kelapa Lima
POS-KUPANG.COM/Ryan Nong
Barang bukti satu unit Laptop dan empat unit HP yang diamankan oleh tim Unit Reskrim Polsek Kelapa Lima dari tersangka sindikat pencuri hp. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Anggota sindikat pencurian telepon genggam (HP) di Kupang dibekuk unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Kelapa Lima Kepolisian Resort Kupang Kota, Jumad (8/6/2018).

Anggota sindikat ini terdiri dari DB (17) yang berprofesi sebagai tukang ojek, SL (19) dan JN (19) yang berprofesi sebagai sopir serta JD (17) seorang pengangguran.

Baca: Pengunjung Minta Petugas Selalu Rutin Bersihkan Pantai Wisata Londalima

Kapolsek Kelapa Lima AKP Didik Kurnianto SH dalam rilisnya kepada wartawan Selasa (12/6/2018) malam, menyebutkan, sindikat ini telah melakukan pencurian telepon genggam (HP) sebanyak 31 kali di waktu dan tempat berbeda di Kota Kupang.

Pencurian spesialis HP ini dilakukan di kost di beberapa wilayah, seperti daerah Pasar Oesapa, daerah Oepura, daerah Kayu Putih, daerah Naikolan, daerah Bimoku, Belakang Kampus Undana serta Perumahan Alak.

Mereka juga menyasar rumah di wilayah Perumnas Kelurahan Nefonaek dan terminal Kupang serta terminal Oepura.

Saat ini tersangka sudah ditahan di ruang tahanan Mapolsek Kelapa Lima Kota Kupang. Dalam penangkapan tersebut, pihaknya juga menyita barang bukti HP yang belum dijual.

Mereka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help