PLN Labuan Bajo Jamin Pasokan Listrik saat Idul Fitri Aman

pasokan listrik tidak ada masalah karena sudah didukung oleh Pembangkit Listrik Tenaga Minyak dan Gas (PLTMG) Rangko, Labuan Bajo.

PLN Labuan Bajo Jamin Pasokan Listrik saat Idul Fitri Aman
pos kupang.com aris ninu
-Petugas PLN Labuan Bajo sedang memperbaiki jaringan listrik beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Manajemen PLN Labuan Bajo menjamin pasokan listrik menjelang hingga saat Hari Raya Idul Fitri di daerah itu aman.
Manajer PLN Rayon Labuan Bajo, Djendy Keyserius, mengatakan itu kepada POS--KUPANG.COM, Rabu (13/6/2018).

Dijelaskannya, pasokan listrik tidak ada masalah karena sudah didukung oleh Pembangkit Listrik Tenaga Minyak dan Gas (PLTMG) Rangko, Labuan Bajo.

"Kesiapan kami di PLN aman dari sisi pembangkit dan jaringan. Termasuk dari Rangko sudah oke," kata Djendy.

Ditambahkannya, sebagai langkah antisipasi PLN akan menyiapkan mesin genset di sekitar lokasi sholat id.

Sementara itu, untuk arus mudik di Labuan Bajo, hingga Hari Rabu (13/6/2018), belum terjadi lonjakan penumpang di Pelabuhan Labuan Bajo, baik yang tiba maupun yang berangkat.

Kepala PT Pelni Cabang Labuan Bajo, Herman Amid, membenarkan itu saat dikonfirmasi POS--KUPANG.COM, Rabu siang itu.

"Belum ada lonjakan jumlah penumpang, mungkin karena jadwal kapal berangkat, khususnya tujuan Makassar hampir setiap hari selalu ada. Jadwal berangkat terakhir ke Makassar, yaitu Kapal Tilong Kabila pada tanggal 14 Juni 2018," kata Herman.

Diberitakan sebelumnya, menjelang lebaran tahun 2018 ini, frekuensi atau jumlah kunjungan kapal Pelni ke Labuan Bajo bertambah.

Penambahan kunjungan kapal itu untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang yang berangkat atau datang ke Labuan Bajo saat arus mudik hingga arus balik.

"Frekuensi jadwal kapal ditambah, selama ini biasanya dalam satu bulan 4 kali kunjungan kapal. Mulai Juni sampai Juli 2018, per bulannya menjadi 7 kali kunjungan," kata Herman kepada POS--KUPANG.COM, Selasa (22/5/2018).

Dia menambahkan bahwa yang ditambah hanyalah jadwal kunjungan kapal, bukan penambahan jumlah kapal.

Namun belum bisa dipastikan, apakah kapal yang melayani Labuan Bajo adalah kapal yang selama ini berkunjung ataukah diganti oleh kapal lain.

Untuk diketahui, saat ini ada empat kapal penumpang yang melayani Labuan Bajo, yaitu Tilongkabila, Binaiya, Wilis dan Leuser. Selain empat kapal penumpang milik PT Pelni itu, ada juga tiga kapal RoRo milik swasta yang mengangkut penumpang dan kendaraan dari Labuan Bajo langsung ke Surabaya.(*)

Baca: Kades Compang Ndejing Minta Lahan Persawahan Dialiri Air

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help