Home »

Seleb

» Gosipi

Mantan Artis Cilik Tasya Kamila Akan Mengembangkan Proyek Energi di Pulau Sumba - NTT

Tasya Kamila mengatakan bahwa ia masih ingin aktif dalam dunia hiburan Tanah Air sekaligus mengembangkan ilmunya dalam dunia pekerjaan.

Mantan Artis Cilik Tasya Kamila Akan Mengembangkan Proyek Energi di Pulau Sumba - NTT
Kompas.com/Screenshot
Tasya Kamila 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA -- Mantan artis cilik Tasya Kamila (25) mengatakan bahwa ia masih ingin bersantai-santai dulu setelah dua tahun menempuh pendidikan S2 jurusan Public Administration di Columbia University, New York, AS, dan lulus.

"Aku sendiri sih belum benar-benar menyusun rencana hidup banget ya. Masih kayak kemarin, dua tahun ini kayak stressful. Ya, namanya juga sekolah kan," tutur Tasya usai mengisi sebuah acara di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/6/2018).

"Apa-apa dilakuin sendiri, terus belajarnya juga cukup kompetitif, susah, jadi sekarang begitu pulang penginnya sih nyantai-nyanyai dulu sih, sambil ya itu menyusun," sambungnya.

Baca: Bukan Nagita Slavina, Ibunya Rieta Amelia Malah Berikan Warisan Kepada Orang ini

Tasya Kamila mengatakan bahwa ia masih ingin aktif dalam dunia hiburan Tanah Air sekaligus mengembangkan ilmunya dalam dunia pekerjaan.

"Penginnya sih bisa terus berkarya di dunia entertainment, akting atau pun nyanyi. Tapi, aku juga pengin terjun ke dunia profesional atau belajar lebih banyak tentang politik," ucap pedendang lagu "Libur Telah Tiba" (2013) karya AT Mahmud ini.

"Jadi, aku masih banyak maunya dan aku masih menyusun nih, gimana caranya, yang penting aku bisa berkontribusi banyak buat Indonesia," lanjut perempuan berlesung pipit ini.

Baca: Kapal Motor Karam, 13 Penumpang Tewas dalam Pelayaran Makassar - Pulau Barang Lompo

Tasya Kamila menambahkan bahwa ibunya, Isverina Andriany, selalu mendukung apa pun yang dilakukannya selama itu hal yang positif.

"Selama kegiatanku bermanfaat bagi banyak orang, pokoknya dukung-dukung aja sih, Mama sih bebas," ujarnya.

Pulau Sumba
Pulau Sumba (ISTIMEWA)

Seminggu setelah kelulusannya, Tasya langsung buru-buru pulang ke Indonesia lantaran ingin menghabiskan Ramadhan di Indonesia. Karena itu, ia belum punya waktu banyak untuk rehat sejenak. "Jadi sekarang masih tarik napas dulu, masih menyusun plan hidup," kata mantan penyanyi cilik ini.

Baca: Pedagang di Pelabuhan Larantuka Ketiban Rejeki di Hari Mudik Lebaran. Ini Rejekinya

Hal lain yang bakal ia lakukan, yakni belajar tentang politik. Pelantun "Aku Anak Gembala" ini mengaku punya ketertarikan pada dunia politik.

"Dunia entertainment pastinya akan selalu menjadi rumah untuk aku. Aku dari kecil berkegiatan di dunia entertainment dan pastinya akan aku lanjutkan ke depannya," kata Tasya.

"Tapi memang porsinya akan diatur bagaimana aku akan melangkah, penginnya sih juga lebih banyak belajar lagi tentang politik di Indonesia," imbuhnya.

Baca: Ini Enam Tempat di Labuan Bajo yang Dikunjungi Pesepakbola Dunia Arjen Robben

Lalu yang terakhir, Tasya akan mengembangkan sebuah proyek energi di Sumba, NTT, lewat Green Movement Indonesia, yayasannya yang bergerak dalam lingkup lingkungan hidup.

"Aku juga punya yayasan, pengin juga berkontribusi buat Indonesia melalui yayasan aku, melalui kegiatan-kegiatan proyek yang aku lakukan," ujar peraih gelar master dalam bidang Public Administration itu. (Kompas.com)

Pulau Sumba
Pulau Sumba (istimewa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setelah Lulus S2, Tasya Kamila Ingin Santai-santai Dulu", https://entertainment.kompas.com/read/2018/06/13/161537710/setelah-lulus-s2-tasya-kamila-ingin-santai-santai-dulu.

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help