Ketua PMKRI Kupang Sebut Pihak Rektorat Undana Sembunyikan Masalah Akreditasi Prodi Fisika

Pihak rektorat menyembunyikan masalah akreditasi Program Studi (Prodi) Fisika Universitas Nusa Cendana (Undana).

Ketua PMKRI Kupang Sebut Pihak Rektorat Undana Sembunyikan Masalah Akreditasi Prodi Fisika
ISTIMEWA
Ketua PMKRI Cabang Kupang Santo Fransiskus, Xaverius Markus Gani 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang, Marko Gani mengatakan, selama ini pihak rektorat menyembunyikan masalah akreditasi Program Studi (Prodi) Fisika Universitas Nusa Cendana (Undana).

Hal itu disampaikan oleh Ketua PMKRI Cabang Kupang Santo Fransiskus, Xaverius Markus Gani dalam press release yang diterima POS- KUPANG.COM, Selasa (12/6/2018).

Baca: Obed Naitboho Minta Saksi Kawal Suara Paket Viktori-Josh dan Naitboho-Kase

Marko Gani mengatakan, Prodi Fisika di Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Undana Kupang bermasalah di duga bahan Akrditasi di Jiplak pihak Kampus.

"Mahasiswa yang sudah selesai ujian skripsi tiga kali tunda wisuda," tulis pria kelahiran Ende itu.

Menurut Marko Gani, kasus akreditasi itu sengaja disembunyikan oleh pihak Rektorat Undana dari tahun 2017 karena dugaan plagiat bahan akreditasi oleh pihak prodi.

" Sehingga membuat BAN-PT tidak memberikan nilai akreditasi kepada Podi Fisika tersebut," tegas Marko Gani.

Marko Gani mengatakan ada indikasi mafia besar yang terjadi di Undana Kupang karena bahan akreditasi Prodi diplak. Menurutnya, ada yang tidak beres dalam manajemen kampus.

" Profesionalitas rektor, para dosen dan pegawai patut dipertanyakan. Egoisme yang dilakukan oleh pihak kampus jangan sampai mengorbankan ratusan mahasiswa yang mengnyam pendidikan di Prodi Fisika tersebut," kata Marko Gani.

Atas masalah tersebut, tegas Marko, PMKRI Cabang Kupang mendesak Rektor Undana Kupang bertanggungjawab dan segera mencari solusi.

"Sehingga mahsiswa tidak dikorbankan secara sepihak. Pihak Rektorat juga segera bangun komunikasi dengan pihak Menristek dikti," tegasnya.

PMKRI Cabang Kupang, tambah Gani, akan mendesak DPRD Provinsi NTT agar segera memanggil Rektor Undana untuk meminta pertanggungjawaban terhadap masalaha Prodi Fisika FKIP Undana tersebut. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help