Kades Compang Ndejing Minta Lahan Persawahan Dialiri Air

di Sok sudah ada lahan yang cocok untuk lahan sawah.Yang mana airnya didatangkan dari Wae Dingin,Rana Mese

Kades Compang Ndejing  Minta Lahan Persawahan Dialiri Air
pos kupang.com, aris ninu
Kades Compang Ndejing,Ahmad Jabur

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Kades Compang Ndejing,Ahmad Jabur meminta Balai Sungai NTT dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Matim) agar segera mengatasi persoalan air untuk lahan persawahan di Kampung Sok,Desa Compang Ndejing,Kecamatan Borong, Matim.

Yang mana,kata Ahmad, di Sok pada tahun 2012 ada pembukaan lahan sawah seluas 225 Ha namun sampai sekarang lahan tersebut tidak dijadikan areal persawahan.

"Awalnya mau bangun sawah sudah buka air tidak ada.Herannya ada saluran irigasi yang dibangun tapi air tidak mengalir.Kenapa bangun irigasi kalau airnya tidak ada,"kata Ahmad di Borong, Rabu (13/6/2018) siang.

Ia menjelaskan,di Sok sudah ada lahan yang cocok untuk lahan sawah.Yang mana airnya didatangkan dari Wae Dingin,Rana Mese.

"Ada saluran irigasi tapi air tidak pernah mengalir.Saya minta pemerintah turun tangan dan cari jalan keluar.Air di saluran irigasi harus ada biar warga bisa tanam sayur atau padi," ujar Ahmad.

Ia mengaku sampai sekarang saluran irigasi yang dibangun sudah mubasir sehingga pihaknya mendesak ad perhatian dari pemerintah.(*)

Baca: Komisi V DPRD NTT Bentuk Satgas Kawal PPDB 2018

Tags
Manggarai
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help