Jalan Sehat Awali Reuni Alumni SMPK Dharma Bakti Ruteng

Itu artinya, sekolah ini sudah lama berkarya di Kabupaten Manggarai. Kami tentu berharap agar kegiatan ini dapat empromosikan

Jalan Sehat Awali Reuni Alumni SMPK Dharma Bakti Ruteng
pos kupangcom aris ninu
Jalat sehat alumni SMPK Darma Bakti Ruteng 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Reuni akbar alumni SMP SMPK Dharma Bakti Ruteng diawali dengan jalan sehat yang dilepas Wabup Manggarai,Drs.Victor Madur,Rabu Rabu,(13/6/2018) pagi.

Kegiatan jalan sehat dihadiri oleh para alumni, para guru dan para siswa SMPK Dharma Bakti Ruteng bertempat di Jalan Rajawali, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai.

Di hadapan para peserta gerak jalan sehat,dalam sambutan singkatnya,Wabup Madur mengapresiasi kegiatan temu alumni SMPK Dharma Bakti Ruteng ini.

"Saya berharap kegiatan ini hasil dari suatu perencanaan yang matang, karena moment ini kita gunakan untuk menggali kembali tujuan dan sasaran yang akan kita capai bersama di lembaga ini.Karena itu kita menyampaikan terima kasih kepada teman- teman yang memprakarsai kegiatan ini. Inilah almamater saya, disinilah saya belajar dan menamatkan SMP pada saat itu sehingga bisa menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara saat ini,"kata Wabup Madur.

Kepala Sekolah SMPK Darma Bakti Ruteng,Dosom Stefanus kepada POS-KUPANG-COM usai jalan sehat,Rabu (13/6/2018) pagi di Ruteng,menjelaskan,kegiatan ini diharapkan dapat mempertemukan kembali para alumni yang sudah menamatkan pendidikan dari lembaga ini sejak resmi berdiri tahun 1959.

""Kami bangga dengan kegiatan reuni ini. Sekolah ini sudah menamatkan 59 angkatan. Itu artinya, sekolah ini sudah lama berkarya di Kabupaten Manggarai. Kami tentu berharap agar kegiatan ini dapat mempromosikan lagi lembaga ini kedepannya terutama kepada orang tua murid supaya bisa mengutus anaknya untuk belajar di lembaga ini,"papar Dosom.

Di sela-sela gerak jalan bersama, Daniel Cudu, salah seorang staf pengajar pada SMPK Dharma Bakti Ruteng yang telah mengabdi di sekolah ini sejak tahun 1983 menambahkan,mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat memberikan pesan kepada masyarakat untuk tidak melupakan lembaga ini yang telah berkontribusi sejak tahun 1959 kepada masyarakat Manggarai.

Selepas gerak jalan sehat. bersama, kegiatan dilanjutkan dengan temu alumni. Acara puncak,Kamis (14/6/2018) akan diisi dengan perayaan misa Reuni kemudian dilanjutkan dengan Konser Mini 45 yang nahkodai oleh Feliks Edon.

Sebagai alumni, Feliks Edon seorang pencinta seni dan budaya Manggarai berharap agar kegiatan ini dapat membangkitkan animo masyarakat tentang SMPK Dharma Bakti Ruteng.

Selain itu, tujuan lain dari kegiatan ini adalah mengisi kembali hati dari anak-anak dan juga mempromosikan kembali sekolah ini kepada masyarakat.

"Saya angkatan tahun 1975, jaman itu yang bersaing SMPK Dharma Bakti dan SMP Tubi. Tugas saya waktu itu dirigen, pemimpin senam massal. Kalau senam massal di Motang Rua biasannya Edon di depan," tuturnya

Untuk mendukung kegiatan promosi ini, Feliks menuturkan, sejak bulan Maret telah dilaksanakan kegiatan latihan vokal, tari, puisi, yang nanti dilanjutkan dengan pementasan konser mini pada acara puncak.

"Tanggapan dari para alumni cukup baik, karena itu hari ini kita parade gerak jalan sehat, untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami berjiwa besar untuk mengatakan, saya tamatan SMPK Dharma Bakti Ruteng," tuturnya.(*)

Baca: Pedagang di Pelabuhan Larantuka Ketiban Rejeki di Hari Mudik Lebaran. Ini Rejekinya

Tags
Manggarai
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help