Inggris Diprediksi Akan Buat Kejutan pada Piala Dunia 2018. Apa Ya? Penasaran

Dua pelatih tim Liga 1, Aji Santoso (pelatih Persela Lamongan) dan Rahmad Darmawan (RD) dikubu Sriwijaya FC, berani menjagokan timnas Inggris

Inggris Diprediksi Akan Buat Kejutan pada Piala Dunia 2018. Apa Ya? Penasaran
KOMPAS.COM
Starter timnas Inggris saat hadapi Kosta Rika di Leeds, 7 Juni 2018: (Kiri ke kanan) Marcus Rashford, Danny Rose, Jamie Vardy, Jordan Henderson, Harry Maguire, Jack Butland, Phil Jones, Fabian Delph, Trent Alexander-Arnold, John Stones, Ruben Loftus-Cheek 

POS-KUPANG.COM - Dua pelatih tim Liga 1, Aji Santoso (pelatih Persela Lamongan) dan Rahmad Darmawan (RD) dikubu Sriwijaya FC, berani menjagokan timnas Inggris di bawah kendali Gareth Southgate bakal membuat kejutan di pentas Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, kedua pelatih tersebut bahkan memprediksi Harry Kane dan kawan-kawan akan mampu berbicara banyak dalam hajatan kali ini.

Baca: Amankan Lebaran,Tim Gabungan Bangun Posko di Pelabuhan Ippi Ende

"Menurut saya, Inggris akan menjadi 'kuda hitam', meski sebelumnya belum bisa berbicara banyak di level internasional. Namun, di bawah arahan Southgate, mereka akan bisa melaju lumayan jauh dalam Piala Dunia kali ini," ujar Aji Santoso, Selasa (12/6/2018).

Hanya ketika ditanya lebih lanjut mengenai sampai fase mana nantinya laju Inggris di Piala Dunia 2018, Aji tidak memberikan komentar secara gamblang.

Dia meyakini, potensi Inggris menjadi salah satu underdog dalam Piala Dunia kali ini cukup besar, mengingat mereka didukung para pemain muda berkualitas.

"Cukup sulit juga (memprediksinya), apalagi pada edisi sebelumnya sempat enggak ikut. Namun, menurut saya, kali ini kesempatan bagus bagi Inggris untuk bisa berbicara banyak di Piala Dunia. Dengan didukung para pemain muda berkualitas, memang sudah saatnya mereka melangkah lebih jauh," ucap dia.

Senada dengan Aji Santoso, RD juga memprediksi anak didik Gareth Southgate bakal menjadi kuda hitam dalam gelaran Piala Dunia kali ini.

"Perkembangan sepak bola Inggris bisa dikatakan sudah berevolusi dalam taktik, dari gaya bermain memang betul-betul berevolusi. Mereka bermain sangat menarik, dengan mengedepankan game passing dalam permainan," tutur RD.

"Itu mungkin akibat banyaknya pemain dan pelatih asing yang ada di Liga Inggris sendiri dengan variasi permainan yang sangat banyak sehingga kemudian mengubah cara bermain mereka," kata dia.

Terlebih lagi, RD melihat, fondasi kuat tim asuhan Southgate sudah tercipta sejak usia dini.

"Sekarang kita lihat saja, banyak pemain potensial Inggris yang menjadi kekuatan di klubnya masing-masing. Itu yang membuat saya berani menjagokan mereka bakal bisa berbuat banyak," ucap RD. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help