H-1 Lebaran Arus Penumpang di Terminal Kedatangan Bandara El Tari Memludak

di ruang keberangkatan terlihat sepi. Menurut seorang tenaga portir Bandara El Tari Kupang, Soleman, terminal keberangkatan padat pada penerbangan

H-1 Lebaran Arus Penumpang di Terminal Kedatangan Bandara El Tari Memludak
pos kupang.com, adiana ahmad
Penumpang membludak di Terminal.Kedatangan Bandar Udara El Tari Kupang, Rabu (13/6/2018) siang atau H-1 Lebaran.

Laporan Reporter Poskupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Arus penumpang di Terminal Kedatangan Bandar Udara El Tari Kupang, Rabu (13/6/2018), membludak. Para pemudik umumnya datang dari daerah-daerah di Pulau Jawa, Kalimantan bahkan Malaysia yang transit di Bandara El Tari dengan tujuan kota-kota di NTT.

Beberapa penumpang mengatakan, menjelang H-1 Lebaran, hampir seluruh penerbangan dari Jawa dan Bali transit di Kupang.

" Kita tidak punya piliham lain. Apalagi waktunya sudah sempit. Sementara transit di Kupang memakan waktu cukup lama. Kita tiba di sini jam 02 siang (pukul 14.00 Wita). Kita harus tunggu Jam 04 ( pukul 16.00.Wita) baru bisa berangkat ke Larantuka," kata Sidik, penumpang asal Malaysia dengan Tujuan Larantuka ketika ditemui di Bandara El Tari Kupang, Rabu siang.

Sementara di ruang keberangkatan terlihat sepi. Menurut seorang tenaga portir Bandara El Tari Kupang, Soleman, terminal keberangkatan padat pada penerbangan pagi dan siang hari. Sedangkan penerbangam sore hari baru ada pukul 16.00.Wita.

Meski mengaku ada peningkatan jumlah penumpang, namun Soleman mengatakan, tidak signifikan. " Kalau dilihat memang ada peningkatan. Tapi tidak terlalu banyak. Setiap hari suasana seperti ini, tidak terlalu.beda jauh," katanya. (*)

Baca: Setelah Sindikat Spesialis Pecuri HP Dibekuk, Kini Penadah dalam Buruan Polisi

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help