Begini Penegasan Komisi V DPRD NTT kepada Sekolah soal Juknis dan Penetapan Kuota

sekolah untuk perhatikan juknis dan penetapan kuota siswa per kelas. Tentu ini harus jadi pedoman dalam penerimaan siswa baru ata

Begini Penegasan Komisi V DPRD NTT kepada Sekolah soal Juknis dan Penetapan Kuota
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Jimmi Sianto,S.E,M.M 

Laporan Reporter POS KUPAG.COM, Oby Lewanmeru

POS -KUPANG.COM /KUPANG-- Komisi V DPRD NTT mengingatkan sekolah khudusnya SMA dan SMK agar mengikuti petunjuk teknis (juknis) dan penetapan kuota di masing-masing sekolah.

Permintaan ini disampaikan Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto kepada Pos Kupang, Rabu (13/6/2018).

Menurut Jimmi, setiap sekolah harus memperhatikan soal penetapan jumlah kuota berdasarkan kemampuan daya tampung sekolah dan jumlah ideal siswa dalam satu kelas.

"Kita minta sekolah untuk perhatikan juknis dan penetapan kuota siswa per kelas. Tentu ini harus jadi pedoman dalam penerimaan siswa baru atau penerimaan peserta didik," kata Jimmi.

Jimmi mengatakan, dalam catatan pengalaman, ketika sekolah berprestasi di paksakan menerima siswa melebihi kapasitas berdampak pada penurunan prestasi. "Ini yang perlu dipahami oleh semua pihak termasuk orang tua dan siswa yang baru juga perlu disoaialisasikan.

Karena tentu semua mau anaknya berprestasi bukan sekedar masuk sekolah berprestasi atau yang di sebut favorit." katanya. (*)

Baca: Dandim Belu Pesan Masyarakat Malaka Jaga Toleransi

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help