Polisi Turunkan Puluhan Penumpang di Lewoleba, Ini Penyebabnya

Aparat Polres Lembata terpaksa menurunkan puluhan penumpang dari Kapal Layar Motor (KLM) El Hasan tujuan Lewoleba- Boleng di Adonara

Polisi Turunkan Puluhan Penumpang di Lewoleba, Ini Penyebabnya
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Komandan KP3 Laut Pelabuhan Lewoleba, Aiptu Lazarus Lit Raya (kanan) saat bersama anggota, Selasa (12/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Aparat Polres Lembata terpaksa menurunkan puluhan penumpang dari Kapal Layar Motor (KLM) El Hasan tujuan Lewoleba- Boleng di Adonara pada Selasa (12/6/2018). Pasalnya kapal tersebut mengangkut penumpang melebihi kapasitas kapal tersebut.

Komandan KP3 Laut Pelabuhan Lewoleba, Aiptu Lazarus Lit Raya kepada POS- KUPANG.COM di Pelabuhan Lewoleba, Selasa (12/6/2018).

Baca: Bupati dan Forkompimda Flotim Buka Puasa Bersama Umat Islam di Mesjid As-Syuhada Larantuka

Saat itu ia baru saja mendampingi Kabag Ops Polres Lembata, AKP Bole Robertus memantau aktivitas pelayaran antarpulau di perairan Lewoleba-Larantuka.

Dia mengatakan saat itu penumpang yang diangkut kapal tersebut lebih dari 200 orang. Dari para penumpang itu cukup banyak yang tidak mendapatkan tempat duduk. Mereka hanya bisa berdiri setelah naik ke kapal tersebut.

Lantaran mempertimbangkan aspek keselamatan pelayaran, kata Lazarus, KP3 bersama aparat kepolisian dari Polres Lembata terpaksa menurunkan puluhan penumpang dari atas kapal El Hasan itu.

"Polisi terpaksa menurunkan sekitar 50 penumpang dari atas kapal tersebut. Ini dilakukan demi keselamatan pelayaran," ujar Lazarus.

Dia mengatakan, animo penumpang yang mudik lebaran dari Pelabuhan Laut Lewoleba, cenderung meningkat dalam beberapa hari terakhir. Meningkatnya jumlah penumpang itu mungkin karena saat ini sedang musim liburan sekolah.

Berikutnya, adalah Hari Raya Idul Fitri sudah di ambang pintu. Olehnya penumpang memilih pulang saat ini agar bisa menghabiskan waktu lebih lama bersama keluarga dan bersama-sama menyambut hari raya tersebut. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved