Penukaran Uang Kecil untuk Penuhi Kebutuhan Jelang Idul Fitri

Penukaran uang pecahan kecil yang digelar Bank Indonesia bekerja sama dengan perbankan lainnya yakni Bank NTT, BRI dan Bank Mandiri

Penukaran Uang Kecil untuk Penuhi Kebutuhan Jelang Idul Fitri
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Naek Tigor Sinaga memberikan sambutan pada acara peresmian kawasan non tunai di Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (19 /12 /2017). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG. COM | KUPANG - Penukaran uang pecahan kecil yang digelar Bank Indonesia bekerja sama dengan perbankan lainnya yakni Bank NTT, BRI dan Bank Mandiri di sejumlah titik di NTT dimaksud agar masyarakat lebih mudah mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan menjelang hari Raya Idul Fitri.

Demikian Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi NTT, Naek Tigor Sinaga melalui Asisten Manager Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, Handrianus Asa melalui WA, Selasa (12/6/2018).

Baca: Ini Target Jumlah Penerimaan Siswa Baru di SMPN 6 Kota Kupang

Dikatakannya, Bank Indonesia dan perbankan membuka layanan penukaran uang kecil, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H/ 2018.

"Melalui kegiatan ini masyarakat dapat melakukan penukaran uang pecahan kecil tanpa dipungut biaya. Melalui penyediaan layanan penukaran uang ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh uang pecahan dengan mudah, praktis dan aman. Setiap menjelang Lebaran, pasti banyak bermunculan penukaran uang baru ilegal di berbagai tempat. Sebisa mungkin hindari tempat-tempat itu dan lakukan penukaran uang baru di perbankan yang ditunjuk BI," katanya.

Dengan menukar uang di tempat yang resmi, untuk menghindari risiko uang palsu dan kemungkinan selisih.

Mengenai jumlah penukaran uang pecahan kecil selama tanggal 4-7 juni di kantor kas titipan sebanyak Rp 6.028.000.000 di 59 titik pelayanan. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help