Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP Catalunya 17 Juni 2018, Ini Perbedaan Lorenzo Saat Duet dengan Marquez dan Rossi

MotoGP Catalunya 2018 merupakan seri ke-7 MotoGP 2018 dan para pebalap akan bersaing di Circuit de Barcelona pada Minggu (17/6/2018).

MotoGP Catalunya 17 Juni 2018, Ini Perbedaan Lorenzo Saat Duet dengan Marquez dan Rossi
Getty Images
Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan valentino Rossi berdiri di podium GP Indianapolis, AS, 

POS-KUPANG.COM - MotoGP Catalunya 2018 akan disiarkan langsung (live) Trans 7 Minggu ini. MotoGP Catalunya 2018 merupakan seri ke-7 MotoGP 2018 dan para pebalap akan bersaing di Circuit de Barcelona pada Minggu (17/6/2018).

Jelang MotoGP Catalunya 2018, mantan pebalap 250cc, Alex Debon, menyebut hubungan antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez nanti tidak akan seperti sewaktu Lorenzo membalap untuk tim Yamaha.

Jorge Lorenzo memiliki riwayat yang kurang begitu bagus soal relasinya dengan rekan satu tim. Saat di Yamaha, hubungan Jorge Lorenzo tidak begitu harmonis dengan Valentino Rossi.

Baca: Ini Kisah Marianus Kelen Tentang Tiga Bersaudara di Surabaya yang Mencari Kerabat di Flores Timur

Alex Debon yang pernah menjadi pelatih Jorge Lorenzo menyebut jika hal itu tidak akan terjadi pada musim depan. "Mereka (Lorenzo dan Marquez) adalah dua ayam jago dalam satu kandang," kata Alex Debon yang dikutip dari Marca melalui bolasport.com.

"Namun, perbedaan besar antara Rossi dan Lorenzo dan situasi saat ini adalah bahwa Rossi adalah orang Italia, sedangkan dalam hal ini Marquez dan Lorenzo adalah dua orang Spanyol, mereka juga berbagi sponsor Spanyol dan keduanya ingin mendapatkan gelar dan karier," kata dia lagi.

Baca: Agus Harimurti Yudhoyono Kritik Jokowi, Begini Tanggapan Sekjen PDI-P

Alex Debon menambahkan bahwa meski bersaing di dalam lintasan balap, relasi Jorge Lorenzo dan Marc Marquez baik-baik saja di luar lintasan.

"Mereka tahu betul dan meskipun friksi yang mereka miliki di trek, mereka memiliki hubungan pribadi yang sangat baik," ujar Debon.

"Jelas bahwa Marquez tidak akan membiarkan Lorenzo mengusiknya, tetapi Lorenzo akan memberikan segalanya," kata Debon menambahkan.

Baca: Peringatan! Jangan Lewat di Jalan Suprapto Kota Kupang, Ini Alasannya

Marquez memang patut waspada dengan Lorenzo pada musim depan karena pebalap Ducati itu tidak sama dengan Dani Pedrosa. Terlebih Lorenzo ingin membuktikan bahwa dia belum habis setelah masa-masa sulit bersama Ducati.

Berikut Jadwal MotoGP 2018 :

Jadwal MotoGP Catalunya 17 Juni 2018
Jadwal MotoGP Catalunya 17 Juni 2018 (Instagram/Banjarmasinpost)
Halaman
123
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help