Ini Instruksi Bupati Kamelus Kepada Dinas Peternakan Manggarai

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H usai meninjau Lokasi Pembibitan Ternak Babi dan Ayam di Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Manggarai

Ini Instruksi Bupati Kamelus Kepada Dinas Peternakan Manggarai
ISTIMEWA
Bupati Manggarai,Dr.Deno Kamelus,S.H,M.H bersama staf Humas Manggarai naik mobil terbuka menuju ke lokasi pembibitan babi dan ayam di Kelurahan Pagal,Cibal 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H usai meninjau Lokasi Pembibitan Ternak Babi dan Ayam di Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Manggarai, Kamis (7/6/2018) siang langsung mengeluarkan instruksi kepada Dinas Peternakan Manggarai.

Instruksi Bupati Kamelus tersebut mengenai. ketersediaan produksi telur dan bibit ternak serta memastikan kualitas proyek bangunan kandang ternak yang telah dibangun tahun 2017.

Baca: Warga Pambotanjara Setiap Tahun Menderita Air Bersih

Kepada POS-KUPANG-COM di Ruteng,Selasa (12/6/2018) siang,Bupati Kamelus menjelaskan, proses yang saat ini berlangsung di UPTD Pemibitan Ternak harus terus diawasi agar semakin berkualitas.

"Got dan drainase pembuangan sisa kotoran hewan ternak harus segera diperbaiki agar tidak menyebabkan polusi udara dan masalah lainnya bagi masyarakat sekitar atau pengguna jalan," tegas Bupati Kamelus.

Ia menegaskan,saat ini produksi telur dari peternakan milik Pemerintah Kabupaten Manggarai tersebut mencapai 350 butir per hari dan berhasil memenuhi kebutuhan harian warga di sekitar lokasi peternakan.

"Produksi tersebut habis terjual di sekitar Pagal. Itu berarti, masyarakat kita sudah sadar gizi dan hal tersebut wajib diapresiasi karena merupakan sebuah langkah maju dan sesuai dengan misi daerah ini di bidang kesehatan," papar Bupati Kamelus. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help