Pilgub NTT

Bawaslu Awasi Logistik di Kabupaten dan Kota

Khusus surat suara kami awasi proses sortir yang dilakukan KPU kabupaten dan kota. Bahkan, proses pendistribusian surat pemberitahuan

Bawaslu Awasi Logistik di Kabupaten dan Kota
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Jemris Fointuna

Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM, KUPANG - "Kami terus lakukan pengawasan terhadap logistik pilgub, baik yang sedang didistribusi maupun yang sudah ada di kabupaten dan kota. Kami fokus pada proses sortis surat suara dan juga distribusi surat pemberitahuan kepada pemilih,"

Hal ini disampaikan Koordinator Divisi Pencegahan dan ? Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu NTT, Jemris Fointuna kepada Pos Kupang, Selasa (12/6/2018)

Menurut Jemris, Bawaslu NTT dan Panwas kabupatenmaupun kota terus mengawasi proses pendistribusian logistik pilgub.

"Khusus surat suara kami awasi proses sortir yang dilakukan KPU kabupaten dan kota. Bahkan, proses pendistribusian surat pemberitahuan kepada pemilih atau C6 akan kita awasi betul," kata Jemris.

Sedangkan soal kampanye yang tinggal dua sesi di putara terakhir, ia menjelaskan, panwaskab dan kota melakukan pengawasan di setiap titik kampanye.

Terkait pelanggaran yang ditemui, ia mengatakan, pelanggaran paling banyak ditemui di Kabupaten Kupang, yakni keterlibatan para kepala desa dalam politik praktis.

"Kami banyak proses? kepala desa di Kabupaten Kupang karena ditemukan berpolitik praktis dalam mendukung salah satu paslon," ujarnya. (*)

Baca: Ini Kuliah Umum dan Diskusi Kebangsaan di Stikes Nusantara

Tags
Pilgub NTT
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help