Piala Dunia 2018

Satu Grup dengan Tunisia, Panama dan Belgia, Timnas Inggris Tak Punya Pemain Berjiwa Pemenang

Legenda Arsenal, Tony Adams, menganggap Inggris tidak akan berbicara banyak pada Piala Dunia 2018 karena tidak punya seorang pemimpin.

Satu Grup dengan Tunisia, Panama dan Belgia, Timnas Inggris Tak Punya Pemain Berjiwa Pemenang
ISTIMEWA
Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. 

POS-KUPANG.COM - Legenda Arsenal, Tony Adams, menganggap Inggris tidak akan berbicara banyak pada Piala Dunia 2018 karena tidak punya seorang pemimpin.

Pada Piala Dunia kali ini, Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate lebih banyak mengandalkan pemain muda dan minim pengalaman internasional.

Nama seperti Trent Alexander-Arnold, Marcus Rashford, John Stones, dan Jesse Lingard akan menjalani debut Piala Dunia di Rusia nantinya.

Melihat materi pemain Inggris saat ini, Tony Adams berpendapat tidak ada satu pun pemain yang memilki karakter pemenang, terutama pemain dari Tottenham Hotspur.

Starter timnas Inggris saat hadapi Kosta Rika di Leeds, 7 Juni 2018: (Kiri ke kanan) Marcus Rashford, Danny Rose, Jamie Vardy, Jordan Henderson, Harry Maguire, Jack Butland, Phil Jones, Fabian Delph, Trent Alexander-Arnold, John Stones, Ruben Loftus-Cheek.
Starter timnas Inggris saat hadapi Kosta Rika di Leeds, 7 Juni 2018: (Kiri ke kanan) Marcus Rashford, Danny Rose, Jamie Vardy, Jordan Henderson, Harry Maguire, Jack Butland, Phil Jones, Fabian Delph, Trent Alexander-Arnold, John Stones, Ruben Loftus-Cheek. (AFP/PAUL ELLIS)

Spurs menyumbangkan lima pemain pada diri Dele Alli, Eric Dier, Danny Rose, Kieran Trippier dan Harry Kane yang baru ditunjuk menjadi kapten Inggris.

"Anda harus mampu mengontrol emosi dan mental untuk bisa menjadi juara. Jika tidak mampu, Anda tidak akan melangkah jauh," kata Adams dikutip dari The Sun, Senin (11/6/2018).

"Saya mengkhawatirkan para pemain Tottenham Hotspur. Mereka adalah pemain yang bagus, tetapi mereka tidak tahu bagaimana caranya untuk menang," ujar Adams.

Baca: Agus Boli Bagi Kado Kaum Dhuafa: Saya Ingin Jadi Bagian Kesusahan Mereka

Selain menyoroti mental bertanding, lini belakang Inggris juga mendapat sorotan Adams. Menurut dia, pertahanan Inggris saat ini sangat lemah karena kiper dan bek tidak cukup bagus.

"Tim yang menjadi juara Piala Dunia pasti memiliki satu pemain belakang yang dominan. Italia (2006) punya Fabio Cannavaro, dan Spanyol (2010) punya Sergio Ramos. Inggris tidak punya pemain seperti itu," kata Adams.

 "Kami (Inggris) juga tidak punya kiper seperti Gianluigi Buffon. Seorang kiper pemenang. Pemain bertahan Inggris tidak ada yang seperti mereka," ucap Adams.

Baca: Tiba di Rusia, Mohamed Salah Hanya Bisa Nonton Tinmas Mesir Berlatih

Atas alasan ini, Adams memprediksi langkah Inggris di Piala Dunia 2018 maksimal mencapai babak perempat final.

Jika The Three Lions mampu melangkah lebih jauh, menurut Adams, itu adalah sebuah keajaiban. Pada Piala Dunia edisi kali ini, Inggris berada di Grup G bersama Tunisia, Panama, dan Belgia. (Kompas.com/M. Hafidz Imaduddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Inggris Disebut Tak Punya Pemain Berjiwa Pemenang di Piala Dunia 2018", https://bola.kompas.com/read/2018/06/11/18100048/inggris-disebut-tak-punya-pemain-berjiwa-pemenang-di-piala-dunia-2018. 

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help