Piala Dunia 2018

Presiden Prancis Akan Kunjungi Timnas jika Mencapai Perempat Final

saya akan mengizinkan Didier Deschamps untuk berbicara dengan mereka dan saya akan berpikir keras tentang tiga kata.Kesatuan, usaha

Presiden Prancis Akan Kunjungi Timnas jika Mencapai Perempat Final
(REUTERS) ()
Presiden Prancis Emmanuel Macron. 

POS KUPANG.COM - Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan dalam wawancara televisi pada Minggu (10/6), bahwa dia akan pergi ke Rusia "ketika Prancis mencapai perempat final" Piala Dunia.

"Saya akan pergi mendukung mereka," ujar Macron dalam program mingguan Telefoot, tanpa menyebut kemungkinan Prancis tersingkir sebelum babak tersebut.

Macron juga membayangkan dirinya bersama dengan manajer Didier Deschamps di ruang ganti pemain Prancis di Moskow sebelum final yang akan digelar pada 15 Juli.

"Pertama-tama, saya akan mengizinkan Didier Deschamps untuk berbicara dengan mereka dan saya akan berpikir keras tentang tiga kata... 'Kesatuan, usaha dan kepercayaan diri'," ujar Macron, mengulangi kata yang dia gunakan ketika dia mengunjungi Les Bleus Selasa lalu di pusat pelatihan mereka di Clairefontaine, dekat Paris.

"Saya percaya dengan mereka," katanya. "Saya merasakan satu tim yang ingin sukses dan membawa kembali piala."

"Kami tidak hanya akan berpartisipasi, kami akan memenangkannya," ujar sang Presiden, menggaungkan sentimen yang dia ungkapkan ketika dia meminta skuat tersebut untuk "membawa kembali bintang kedua."

Pada 1998, Jacques Chirac menjadi presiden Prancis pertama yang mengunjungi skuat Prancis sebelum Piala Dunia, ketika dia pergi ke Clairefontaine. Dia juga bergabung dengan mereka di ruang ganti setelah mereka memenangi babak final. Demikian dilansir AFP.

Sebelumnya Macron sempat mengatakan akan terbang ke Rusia jika Timnas Prancis menembus semifinal Piala Dunia. (*)

Baca: Pastor Meninggal Usai Main Futsal, Curahan Hati Suster ini Baper

Tags
Prancis
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help