Polisi Gandeng OMK dan Pemuda Gereja Jaga Keamanan Idul Fitri

Pertemuan tersebut juga untuk mempererat silatuhrahmi antar pemuda lintas agama.

Polisi Gandeng OMK dan Pemuda Gereja Jaga Keamanan Idul Fitri
ISTIMEWA
Kapolsek Malaka Tengah, AKP Rinaldi Hastomo foto bersama dengan pemuda lintas agama di Malaka.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|BETUN---Kepolisian Sektor (Polsek) Malaka Tengah, Kabupaten Malaka menggandeng orang muda katolik (OMK), pemuda gereja dan remaja masjid untuk sama-sama menjaga keamanan menyosong perayaan Idul Fitri.

Rinaldi mengajak kaum muda lintas agama untuk menjalin komunikasi yang baik serta mengutamakan hukum kasih, tidak marah, tidak main hakim sendiri, tidak membenci, saling memaafkan, saling menghargai pendapat orang lain, dan saling menghormati.

Hal itu disampaikan Kapolsek AKP Rinaldi Hastomo kepada Pos Kupang.Com, Senin (11/6/2018). Ia mengatakan, dalam rangka menjaga situasi keamanan saat perayaan Idul Fitri di Malaka Tengah, polisi sudah melakukan pertemuan dengan OMK, pemuda gereja dan remaja masjid.

Inti dari pertemuan tersebut yakni mengajak kaum muda lintas agama agar sama-sama menjaga dan menjamin keamanan di Malaka Tengah secara khusus saat perayaan Idul Fitir dan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Pertemuan tersebut juga untuk mempererat silatuhrahmi antar pemuda lintas agama.

Menurut Rinaldi, dirinya memimpin langsung pertemua tersebut yang dihadiri OMK dari Paroki Kristus Raja Kamanasa, OMK Santa Maria Fatima, Betun, Pemuda GMIT Ebenezer, Betun dan remaja Masjid Agung Al-Jihad Betun serta anggota Polsek Malaka Tengah. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved