Calon Penumpang KM Sirung Tujuan Kupang - Ende Batal Berangkat, Ini Alasannya

Kapal Motor Sirung milik PT Flobamor yang hari ini melayani penumpang tujuan pelayaran Kupang - Ende batal berangkat

Calon Penumpang KM Sirung Tujuan Kupang - Ende Batal Berangkat, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Haisal Zulamri (23), bersama rekan-rekannya saat berada di Pelabuhan Bolok Kupang, Senin (11/6/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kapal Motor Sirung milik PT Flobamor yang hari ini melayani penumpang tujuan pelayaran Kupang - Ende batal berangkat dari pelabuhan Bolok Kupang tujuan Kabupaten Ende, Senin (11/6/2018) siang.

Kekecewaan pun dilontarkan beberapa penumpang yang ditemui POS-KUPANG.COM di pelabuhan Bolok Kupang, satu diantaranya Haisal Zulamri (23), seorang calon penunmpang tujuan Ende yang ingin mudik lebaran.

Baca: Brokoli Campur Kopi, Cara Lain Penuhi Asupan Sayuran, Kok Bisa?

Haisal mengungkapkan, ia dan rekan-rekannya tiba di pelabuhan Bolok sekira pukul 09.00 Wita, dirinya sangat berharap bisa menumpang KM Sirung untuk berlebaran di kampung halaman, akan tetapi, lanjut Haisal, saat dirinya hendak membeli tiket, ia mendapat informasi KM Sirung batal beroperasi dari Kupang ke Ende.

"Sebenarnya tujuannya mau naik KM Sirung, hanya tadi sampai di sini, saat cek tiket, dari pegawai bilang KM Sirung tidak jalan ke Ende. Sedikit kecewa juga," ungkap mahasiswa semester dua jurusan pariwisata Politeknik Negeri Kupang ini.

Walaupun kecewa, Haisal masih bisa pulang ke kampung halamannya menggunakan KM Ilelabalekan akan tetapi pelayaran tersebut sebelumnya masih melalui kabupaten Sabu Raijua.

Terkait pelayanan penjualan tiket yang diterima calon penumpang di pelabuhan Bolok Kupang, ia menilai loket pelayanan tiket terlalu sempit sehingga banyak calon penumpang yang mengantre di luar barisan.

"Harapannya tempat antrean tiket bisa di tata lebih baik dan teratur," ungkap Haisal.

Rofika Rustam (20) seorang calon penumpang kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, dirinya merasa kecewa karena KM Sirung batal beroperasi, akan tetapi ia merasa lega karena ada kapal lain yang juga beroperasi ke tempat tujuannya.

"Awalnya ragu karna kapal tidak jadi beroperasi jadi kita sudah ragu kan bagaimana mau pulang tapi setelah tanya-tanya ada juga ferry tujuan Ende tapi harus singgah di sabu. Jadi lumayan agak senang," ungkapnya.

Terpisah, General Manager PT ASDP Cabang Kupang mengatakan, dirinya mendapat laporan ada kendala teknis sehingga KM Sirung tujuan Ende dibatalkan.

"Alasannya kondisi teknis dan tadi sudah di Ram Check oleh BPTD dan KSOP. Setelah dievaluasi atau tidak bisa diselesaikan kendala teknisnya sehingga penumpang tujuan Ende langsung bisa ikut jalur yang via Sabu," katanya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved