Debat Kandidat SBD, Tiga Paslon Janji Jadikan Pariwisata Sebagai Leading Sector Pembangunan

Sektor pertanian dan sektor pariwisata sangat potensial dikembangkan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat SBD ke depan.

Debat Kandidat SBD, Tiga Paslon Janji Jadikan Pariwisata Sebagai Leading Sector Pembangunan
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Tiga paslon bupati-wabup Sumba Barat Daya (SBD) pose bersama saat debat publik di Gedung Serba Guna Tambolaka, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA - Tiga pasang calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Sumba Barat Daya periode 2018-2023 berjanji akan menjadikan sektor pertanian dan pariwisata sebagai leading sector pembangunan SBD lima tahun ke depan.

Hal itu karena sektor pertanian dan sektor pariwisata sangat potensial dikembangkan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat SBD ke depan.

Baca: Genjot Kunjungan Wisatawan, Kementerian Pariwisata Tata Sejumlah Kawasan di Labuan Bajo

Tiga pasang calon (paslon) bupati dan calon wakil bupati tersebut adalah pasangan calon nomor urut 1, Markus Dairo Tallu, S.H-Gerson Tanggu Dendo, S.H, paslon nomor urut 2, Dominggus Dama, S.T, M.T-Kornelius Tanggu Bore, S.H dan paslon nomor urut 3, dr. Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, S.IP.

Demikian paparan singkat visi misi dan program kerja tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Sumba Barat Daya periode 2018-2023 pada debat publik calon bupati dan calon wakil bupati SBD periode 2018-2023 yang diselenggarakan KPUD SBD di aula gedung serba guna Tambolaka, SBD, Sabtu (9/6/2018).

Baca: Pulau Komodo Jadi Destinasi Prioritas Baru, Menteri Pariwisata Ingatkan Bupati Mabar Tak Cuek

Debat publik dipandu Aser Rihi Tugu dengan menghadirkan tiga panelis yakni Lazarus Jehamat dari Fisip Undana Kupang, Servolus Bobo Riti dari Kementerian Tenaga Kerja RI dan Yohanis Geli dari Balai Penelitian Pertanian Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati nomor urut 1, Markus Dairo Tallu, S.H-Gerson Tanggu Dendo, S.H (paket MDT-GTD), dalam pemaparan singkatnya menjelaskan, paket MDT-GTD maju dengan mengusung program unggulan revolusi pertanian. Program revolusi pertanian merupakan program lanjutan dari periode sebelumnya.

Untuk mewujudkan program revolusi pertanian, maka paket MDT-GTD berjanji akan memberikan bantuan peralatan pertanian, pupuk, benih tanaman dan lain-lain secara gratis.

Hal itu karena hampir 90 persen lebih rakyat SBD adalah petani.

Paket MDT-GTD juga akan mengembangkan sektor pariwisata karena memiliki potensi wisata sangat luar biasa, seperti potensi alam, budaya dan bahari.

Halaman
12
Penulis: Petrus Piter
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved