Kurangi Miras dan Judi, TNI Ajak Warga Berolahraga

TNI membuat lapangan bola voli untuk masyarakat bisa berolahraga pada waktu sore hari.

Kurangi Miras dan Judi, TNI Ajak Warga Berolahraga
FOTO/TENI JENAHAS
Anggota Satgas Pamtas Yonif 743/PSY, Pos Dafala bersama masyarakat membuat lapangan bola voli. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|ATAMBUA--Dalam rangka menjaga keamanan di wilayah perbatasan dan menjaring minat dan bakat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY mengajak masyarakat untuk berolahraga.

TNI membuat lapangan bola voli untuk masyarakat bisa berolahraga pada waktu sore hari.

Dengan kegiatan olahraga, masyarakat khususnya para pemuda tidak lagi beraktivitas yang hura-hura, mabuk-mabukan dan berjudi, tetapi melakukan aktivitas yang lebih positif dan menghibur seperti olahraga.

Olahraga memiliki manfaat bagi tubuh agar tetap bugar dan sehat serta lewat olahraga bisa menghibur diri dan orang lain. Kemudian, olahraga yang akan dilakukan itu sebagai kesempatan untuk menjaring minat dan bakat masyarakat dalam bidang olahraga bola voli.

Hal ini dikatakan, Dankipur III Kapten (Inf) Jamrizal, S.Pd kepada Pos Kupang.Com, Sabtu (9/6/2018). Menurut Jamrizal, untuk mendukung keamanan di wilayah perbatasan, TNI tidak bisa kerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat.

Oleh karena itu, Satgas yang bertugas di Pos Dafala berupaya membuat sesuatu hal yang bisa merangkul dan menghibur masyarakat. Hal yang dilakukan TNI adalah membuat lapangan bola voli sebagai tempat berolahraga bagi masyarakat di sore hari.

Apalagi saat musim panas, petani barusan memanen hasil pertanian sehingga di waktu istirahat saat sekarang mereka bisa mendapat hiburan lewat kegiatan olahraga.

Pemuda Desa Dafala, Tiyus mendukung gagasan yang dilakukan satgas tersebut, bahkan TNI sampai menyiapkan sarana olahraga. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved