SMAN I Oesao Kebagian Tiga Rombel di PSB 2018

Quota rombel ini menurun tajam dari tahun-tahun sebelumnya mencapai 12 rombel.

SMAN I Oesao Kebagian Tiga Rombel di PSB 2018
POS KUPANG/EDY HAYON
Kepala SMAN I Oesao, Andreas Poeting.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM|OESAO--Lembaga Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang pada penerimaan siswa baru (PSB) tahun 2018 ini, hanya kebagian tiga rombongan belajar (rombel).

Quota rombel ini menurun tajam dari tahun-tahun sebelumnya mencapai 12 rombel.

Kepala SMAN I Oesao, Andreas Poeting, S.Pd kepada POS KUPANG.COM, Kamis (7/6/2018) mengatakan, untuk kelulusan tahun 2018 ini sekolahnya meraih 100 persen.

Selanjutnya tentu mengawali tahun ajaran baru dengan PSB. Sejak peralihan SMA dari kabupaten ke provinsi, penetapan kuota PSB mengalami penurunan. Untuk lembaganya, lanjut Andreas, PSB tahun 2018 ini ditetapkan provinsi hanya tiga rombel atau berkurang dari sebelumnya 12 rombel.

"Kami dapat jatah PSB tahun 2018 hanya tiga rombel. Tiap rombel total siswanya 35 orang. Kita harus amankan apa yang diputuskan oleh provinsi. Memang selama ini dengan 12 rombel kami juga kewalahan dalam menyediakan ruang kelas. Makanya aula pertemuan kita sekat dan ruangan lain kita gunakan. Dengan tiga rombel tentu ruangan yang selama ini digunakan untuk aktifitas belajar akan dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya," tutur lulusan sarjana Sejarah, FKIP Undana ini.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved