Ini Pesan Bupati Tote Saat Pencanangan 15 Desa Jadi Kampung KB

kegiatan pencanangan Kampung KB memiliki tujuan tertentu. Tujuan tertentu itu sangat mulia bagi keberlangsungan hidup dalam berkeluarga.

Ini Pesan Bupati Tote Saat Pencanangan 15 Desa Jadi Kampung KB
pos kupang.com aris ninu
Plt Sekda Manggarai Timur, Fansi Jahang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-

Bupati Manggarai Timur (Matim), Drs, Yoseph Tote, M.Si dalam sambutan tertulis yang dibacakan PLT Sekda Matim,Drs. Fansi Aldus Jahang saat pencanangan 15 desa menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Bangka Masa,Kecamatan Rana Mese, Matim,Kamis (7/6/2018) pagi memberikan mengatakan, Kampung KB merupakan suatu wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiIiki kriteria tertentu.

Di mana terdapat keterpaduan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan KeIuarga dengan pembangunan sektor terkait Iainnya yang dilaksanakan secara sistematis.

"Program ini sangat baik. Sasarannya ditingkat RW, dusun atau setara. Pembentukan Kampung KB merupakan tindak lanjut arahan Bapak Presiden Republik Indonesia sebagai saIah satu Iangkah nyata dari Nawa Cita ke 3 yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Langkah ini diIakukan agar manfaat dari program KB dapat Iebih dirasakan secara Iangsung oIeh masyarakat terutama yang berada diwilayah miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil dan wilayah neIayan di seluruh tanah air Indonesia,"kata Bupati Tote.

Bupati Tote mengungkapkan,kegiatan pencanangan Kampung KB memiliki tujuan tertentu. Tujuan tertentu itu sangat mulia bagi keberlangsungan hidup dalam berkeluarga.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran pemerintah, khususnya pemerintah daerah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam menfasilitasi, pendampingan dan pembinaan masyarakat dalam menyelenggarakan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, Pembangunan Keluarga dan pembangunan sektor terkait.

Selain itu, menigkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan, meningkatkan jumlah peserta KB aktif modern, meningkatkan ketahanan keluarga melalui program Bina Keluarga Balita atau yang diaingkat BKB, Bina Keluarga Remaja/BKR,

Bina Keluarga Lansia/BKL, dan Pusat Informasi dan Konseling/PIK Remaja, meningkatkan pemberdayaan keluarga melalui kelompok UPPKS, menurunkan angka Kekerasan Dalam Rumah Tangga/KDRT, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,

Halaman
12
Tags
Borong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help