TNI Fasilitasi Warga yang Sakit Berobat ke Rumah Sakit

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Salore membantu memfasilitasi warga yang menderita sakit untuk berobat ke rumah sakit Atambua.

TNI Fasilitasi Warga yang Sakit Berobat ke Rumah Sakit
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Florentina, warga Salore, Kabupaten Belu saat diperiksa petugas rumah sakit, Selasa (5/6/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|ATAMBUA--Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Salore membantu memfasilitasi warga yang menderita sakit untuk berobat ke rumah sakit Atambua.

Warga yang menderita penyakit kronis itu adalah Florentina (39), warga binaan Pos Salore. Florentina dijemput petugas kesehatan dari satgas lalu dihantar ke rumah sakit tentara Atambua untuk diperiksa dan dirawat.

Hal itu dikatakan, Danpos Salore, Lettu (Inf) Harsono kepada Pos Kupang.Com, Rabu (6/6/2018). Menurut Harsono, Florentina mengkeluhkan sakit yang dideritanya sejak lama kepada dokter satgas, Pratu Feri dan Pratu Marcel, saat TNI melakukan anjang sana di wilayah binaan Pos Salore.

Tenaga kesehatan pos Salore terus memantau perkembangan penyakit yang dialami Ibu Florentina, namun belum ada perubahan sehingga anggota satgas menyarankan suaminya Alosius Nahak (41) meminta kepada Danpos Salore untuk membantu memfasilitasi.

Setelah dikoordinasi, Dokter Satgas, Letda (Ckm) Aries Hasan Basri bersama Pratu Feri menjemput Floretina untuk dibawa ke rumah sakit tentara, Selasa (5/6/2018).

Hasil pemeriksaan dokter rumah sakit, diketahui Florentina menderita penyakit Gastritis Kronis dan GERD (gastro esophagel refluks disease). Floretina sudah dilakukan opname. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help