Penutupan Prodi Fisika Undana. Begini Permintaan DPRD NTT

sebagai wakil rakyat,dirinya memahami bahwa urusan dan kewenangan pendidikan tinggi ditangani pemerintah pusat dalam hal ini Kemenristekdikti

Penutupan Prodi Fisika Undana. Begini Permintaan DPRD NTT
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Anggota Komisi III DPRD NTT, Angelino da Costa, SH, M.Hum.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM/KUPANG -- DPRD NTT mengharapkan penutupan prohram studi (prodi) Fisika pada Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang jangan mengorbankan mahasiswa. Karena itu, baik Undana maupun Kemenristekdikti harus memberi solusi.

Permintaan ini disampaikan Anggota DPRD NTT, Angelino Da Costa,S.H,M.Hum kepada Pos Kupang, Rabu (6/6/2018).

Angelino dimintai tanggapan soal penutupan Prodi Fisika di Undana.

Menurut Angelino, sebagai wakil rakyat,dirinya memahami bahwa urusan dan kewenangan pendidikan tinggi ditangani oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kemenristekdikti, namun dalam berbagai persoalan, harus turut menyikapi.

"Ini persoalan serius dan harus dicarikan solusi sehingga tidak mengorbankan mahasiswa yang adalah anak-anak kita," kata Angelino.

Dia menjelaskan, secara normatif tentu penutupan prodi itu ada persoalan yang biasanya adalah persoalan akreditasi. Namun secara pasti,pihaknya belum mengetahui pasti. "Tapi kita minta jangan korbankan anak-anak kita. Mereka sudah kuliah ,bahkan ada yang ada di semester akhir seperti KKN, penelitian dqm skripsi,kan kasian," katanya.

Dia mengharapkan pihak Undana segera mencari solusi agar mahasiswa yang ada tidak dikorbankan."Kasian anak-anak ini ada yang datang dari daerah dan kampung -kampung yang jauh. Orang tua sudah susah payah kuliahkan mereka,namun tiba-tiba terjadi penutupan," ujarnya. (*)

Baca: 4 Rekomendasi yang Perlu Diperhatikan Pemerintah Atas Hasil Survei Bengkel APPeK dan ICW

Tags
Undana
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved