Penutupan Prodi Fisika, Jimmi Bilang Harus Ada Komunikasi dengan Dikti

kami minta Undana segera komunikasi dengan Kemenristekdilti agar penutupan prodi Fisika ini tidak beri dampak,artinya harus ada solusi

Penutupan Prodi Fisika, Jimmi Bilang Harus Ada Komunikasi dengan Dikti
POS KUPANG/ALF
Jimmy Sianto

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS -KUPANG.COM/KUPANG -- "Kita minta agar pihak rektorat Undana atau yang punya kewenangan untuk mengurus agar segera bangun komunikasi dengan pihak Kenristek Dikti agar penutupan Prodi Fisika di FKIP tidak mengorbankan mahasiswa. Perlu juga dijelaskan kepada masyarakat NTT,"

Hal ini disampaikan Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto,S.E,M.M ketika dihubungi Pos Kupang, Rabu (6/6/2018).

Menurut Jimmi,perlu pihak Undana secara baik mencermati penutupan prodi Fisika, sebab akan merugikan banyak generasi. "Karena itu,kami minta Undana segera komunikasi dengan Kemenristekdilti agar penutupan prodi Fisika ini tidak beri dampak,artinya harus ada solusi untuk selamatkan mahasiswa ," ujarnya.

Dia mengatakan,komunikasi itu bertujuan agar proses perkuliahan tetap berjalan, minimal mahasiswa yang sudah ada tidak berhenti atau drop out sambil mengurus administrasi baik itu terkait akreditasi atau apa yang menjadi alasan penutupan prodi tersebut.

"Apapun itu harus segera di komunikasikan dan mahasiswa jangan di korbankan," ujarnya.

Anggota DPRD NTT, Anwar Hajral mengatakan, pihak universitas harus terbuka menjelaskan kepada masyarakat apa alasannya sehingga Prodi Fisika itu ditutup dan juga Pemerintah Propinsi (Pemprov) harus mengambil langkah kongkrit agar penutupan itu bisa dibuka kembali,apalagi prodi tersebut masih dbutuhkan di NTT .

"Saya minta agar nasib mahasiswa yang sementara ini menempuh kuliah di prodi tersebut jangan dijadikan sebagai korban," kata Anwar.(*)

Baca: 11 Klub Siap berjibaku di Gubernur Cup VIII 2018 di Kupang

Tags
Undana
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved