MotoGP

Danilo Petrucci: Sebuah Kehormatan Menjadi Pebalap Resmi untuk Tim Ducati

Pebalap asal Italia, Danilo Petrucci, resmi bergabung dengan tim Ducati menggantikan Jorge Lorenzo yang akan bergabung dengan Repsol Honda.

Danilo Petrucci: Sebuah Kehormatan Menjadi Pebalap Resmi untuk Tim Ducati
KOMPAS.COM
Perayaan podium MotoGP Prancis oleh Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci (dari kiri ke kanan), Minggu (20/5/2018). 

POS-KUPANG.COM - Pebalap asal Italia, Danilo Petrucci, resmi bergabung dengan tim Ducati menggantikan Jorge Lorenzo yang akan bergabung dengan Repsol Honda pada musim 2019.

Danilo Petrucci sangat senang bergabung bersama tim Ducati setelah pernah menjadi test rider untuk tim tersebut.

"Ini adalah sebuah kehormatan menjadi pebalap resmi untuk tim Ducati, terutama untuk seseorang seperti saya yang memulai bergabung dengan Ducati sebagai test rider," kata Petrucci dilansir dari Crash.

Baca: Kover Majalah Paper Tampilkan Lionel Messi Berpose dengan Kambing Berjanggut, Ada Apa?

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti dan Francescco Guidotti, yang memberikan kesempatan kepada saya empat tahun yang lalu untuk bergabung dengan Pramac Racing Team. Tanpa semua itu, hal ini tidak akan terjadi," ujar Petrucci.

CEO Ducati, Claudio Domenicali, menaruh harapan tinggi kepada duet Petrucci-Dovizioso pada musim depan.

"Saya harap bisa memberikan sambutan hangat kepada Danilo, yang akan bergabung bersama Ducati musim depan. Bersama Andrea, kami merasa akan melanjutkan kesuksesan tim ini," kata Claudio Domenicali.

Baca: Sosok Proklamator Ir Soekarno Diabadikan dalam Sebuah Patung Raksasa di Kota Semarang

Sebelumnya, Danilo Petrucci merupakan pebalap tim satelit Ducati, yaitu Pramac Racing Team. Selama menjadi pebalap Pramac Racing, Danilo Petrucci selalu tampil impresif dengan berhasil mencapai podium enam kali.

Dengan bergabungnya Petrucci ke Ducati, Jack Miller masih bertahan di Pramac dan akan bekerja sama dengan Francesco Bagnaia yang sudah menandatangani kontrak selama dua tahun.

Jorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018.
Jorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018. (MOTORSPORT.com)

Tim Repsol Honda resmi mengumumkan bahwa pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, akan menjadi tandem pebalapnya, Marc Marquez, pada musim 2019. Pebalap 31 tahun ini akan diplot untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang hengkang pada akhir musim 2018.

"Dari 2019, Lorenzo akan menjadi rekan satu tim untuk empat kali juara dunia MotoGP Marc Marquez, dua pemenang hebat dengan talenta hebat dan harapan tinggi yang akan membuat tim semakin kuat dan berkontribusi untuk perkembangan HRC (Honda Racing Corporation)," ujar tim yang dilansir dari MotorSport.

Jorge Lorenzo disebut dikontrak oleh tim Repsol Honda selama dua tahun dengan nilai kontrak 4 juta euro atau sekitar Rp 65,2 miliar per tahun.

Baca: Ramai Dituding Lecehkan Via Vallen, Ini yang Marko Simic Lakukan

Pada musim 2019, Repsol Honda akan memiliki dua pebalap luar biasa, pasalnya duet Marquez-Lorenzo jika dikombinasikan sudah meraih tujuh gelar juara dunia MotoGP.

Selain itu, Jorge Lorenzo menjadi pebalap asal Spanyol kelima yang bergabung dengan Repsol Honda setelah Alex Criville, Sete Gibernau, Dani Pedorsa, dan Marc Marquez.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lorenzo Resmi ke Honda, Danilo Petrucci ke Ducati", https://olahraga.kompas.com/read/2018/06/06/17103658/lorenzo-resmi-ke-honda-danilo-petrucci-ke-ducati.

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved