Bupati Titu Eki Janji Undang Jokowi ke Kabupaten Kupang

Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk datang ke Kabupaten Kupang

Bupati Titu Eki Janji Undang Jokowi ke Kabupaten Kupang
pos kupang/enol amaraya
Bupati Kupang, Ayub Titu Eki

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayon

POS- KUPANG.COM|OELAMASI--Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk datang ke Kabupaten Kupang.

Kehadiran Jokowi ini dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Obsevatorium di Gunung Timau, Kecamatan Amfoang Tengah dan panen garam. Kepastiannya masih dalam komunikasi dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan).

Titu Eki kepada wartawan di Oelamasi, Senin (4/6/2018) mengatakan, agenda mengundang kehadiran Jokowi ini sudah lama direncanakan dan sesuai agenda seharusnya Jokowi hadir pada tanggal 5 Mei 2018 untuk dua kegiatan tersebut.

Namun, ada beberapa kendala sehingga agenda itu kemudian ditunda.

"Untuk pembangunan Obsevatorium dan panen garam sudah jadi agenda untuk kami hadirkan Pak presiden. Presiden akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Obsevatorium. Soal waktunya saya masih komunikasi dengan Lapan," katanya.

Untuk diketahui, Lapan menilai Gunung Timau di Kecamatan Amfoang Tengah sangat strategis sebagai lokasi observasi antariksa, sementara di  Lembang sudah tidak memadai karena letak bangunan dan lingkungan sekitar sudah begitu padat.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved