Ini yang dilakukan Biro Organisasi Setda NTT terkait Pencanangan Zona Bebas Korupsi

Dalam road map pada tahun 2020, maka semua intansi sudah masuk zona bebas korupsi dan juga pelaksanaan birokrasi bersih.

Ini yang dilakukan Biro Organisasi Setda NTT terkait Pencanangan Zona Bebas Korupsi
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Karo Organisasi Seta NTT, Ir. Ferdy Kapitan,M.Si sedang memaparkan materi soal reformasi birokrasi di Hotel Aston, Jalan Timor Raya Kupang, Senin (4/6/2018.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Biro Organisasi Setda NTT menggelar acara pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi. Selain itu juga soal pencanangan wilayah birokrasi bersih.

Acara ini berlangsung di Hotel Aston, Senin (4/6/2018).

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh Agus Harsono, Ak,M.M dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

‎Agus dalam pemaparannya mengatakan, ada penguatan pengawasan yang perlu dilakukan dalam menunjang zona bebas korupsi, yakni ‎ pengedanlian gratifikasi, penerapan SPIP, pengaduan masyarakat, whistle blowsing system (pengawasan internal), penanganan benturan kepentingan (kekerabatan, pertemanan dan sebagainya.

"‎Pengendalian gratifikasi, yang mana gratifikasi ini bisa seperti hadiah, tapi nilai besar, maka masuk kategori gratifikasi," kata Agus.

Karo Organisasi, Ir. Ferdy J Kapitan, M.Si mengatakan, dalam road map pada tahun 2020, maka semua intansi sudah masuk zona bebas korupsi dan juga pelaksanaan birokrasi bersih.

"Reformasi birokrasi ini sudah dicanangkan sejak 2010, karena itu. Sesungguhnya Pemprov NTT sudah jalankan ini, " kata Kapitan.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved