Baksos Komunitas ApoteCare Bersama PT CHM Dirasa Sangat Membantu Jemaat Dan Masyarakat Naikolan

Jemaat atau masyarakat yang tidak punya uang untuk ke dokter yang mahal. Ini kesempatan yang baik. Ini juga tidak tertutup untuk jemaat saja

Baksos Komunitas ApoteCare Bersama PT CHM Dirasa Sangat Membantu Jemaat Dan Masyarakat Naikolan
POS KUPANG/GECIO VIANA
Suasana kegiatan Baksos pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan yang diadakan Komunitas ApoteCare Kupang bekerjasama dengan PT Cahaya Mahkota Indah, Minggu (3/6/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana.

POS-KUPANG.COM l KUPANG -- Bakti sosial Komunitas ApoteCare Kupang bersama PT Cahaya Mahkota Indah di lantai dua aula GMIT Gunung Sinai Naikolan Kota Kupang dirasa sangat membantu jemaat dan masyarakat umum lainnya di wilayah Naikolan, Minggu (3/6/2018)

Hal itu disampaikan John Pasutan (56), warga RT 18 RW 07 kelurahan Naikolan saat mengantre menunggu obat untuk anak dan dirinya. Ia dan ratusan jemaat gereja lainnya baru saja mendapatkan layanan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan.

John menngungkapkan, dirinya senang karena mendapat pelayanan kesehatan dan baginya kegiatan baksos tersebut menurutnya sangat bagus karena membantu jemaat serta masyarakat yang memiliki keterbatasan akses kesehatan karena persoalan ekonomi.

"Jemaat atau masyarakat yang tidak punya uang untuk ke dokter yang mahal. Ini kesempatan yang baik. Ini juga tidak tertutup untuk jemaat saja tapi terbuka untuk umum," ungkapnya.

Ia berharap, kedepan kegiatan Baksos tersebut dapat ditingkatkan dan kalau bisa, lanjut John, dikhususkan ke penyakit-pemyakit yang berat dan setius seperti kanker dan penyakit serius lainnya.

"Mungkin lebih banyak ke sosialisasi-sosialisasi sehingga masyarakat dapat mengetahui jenis-jenis penyakit dan gejalanya. Kebanyakan orang sudah parah penyakitnya baru bawa ke rumah sakit, sebaiknya dalam taraf gejala itu sudah bisa tahu penyakitnya apa dan penanggulanyannya seperti apa," katanya.

Sementara itu, Pendeta Vora Lada Messakh selaku pendeta dan ketua Majelis Jemaat GMIT Gunung Sinai Naikolan ditemui POS-KUPANG.COM disela kegiatan Baksos mengatakan, kegiatan baksos yang diisi dengan penyuluhan tersebut merupakan sesuatu yang baik karena dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan demi memelihara kesehatan, kata Pendeta Vora, kesehatan itu mahal harganya sehingga sangat perlu memelihara kesehatan.

Ia mengisahkan, pihaknya telah mengimbau jemaat GMIT Gunung Sinai Naikolan sebelumnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan Baksos tersebut. Kegiatan ini pun terbuka bagi jemaat gereja lainnya dan masyarakat Naikolan pada umumnya.

Arnoldus Yansen Nama Hada, S.Farm. ,Apt. Perwakilan komunitas ApoteCare Kupang menjelaskan, kegiatan Baksos yang diadakan merupakan kerjasama komunitas ApoteCare bersama PT Cahaya Mahkota Indah dan didalam kegiatan tersebut, lanjut Arnoldus, terdapat dua kegiatan yakni pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved