Ini Tanggapan Dan Harapan Para Ketua BEM di Undana Kupang.

kehidupan di kampus lebih demokratis dan tidak adanya kecurigaan-kecurigaan mahasiswa terhadap pimpinan universitas dalam mengeluarkan aturan

Ini Tanggapan Dan Harapan Para Ketua BEM di Undana Kupang.
pos kupang.com, gecio viana
Mangara Tua Silaban, Ketua BEM Fakultas Hukum Undana Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, l KUPANG - Beragam tanggapan dan harapan dilontarkan sejumlah ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas di Universitas Nusa Cendana Kupang terhadap terpilihnya para Wakil Rektor (Warek) Undana Kupang yang baru, Sabtu (2/6/2018)

Mangara Tua Silaban, Ketua BEM Fakultas Hukum Undana kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, siapapun yang terpilih menjadi Warek Undana merupakan orang-orang terbaik dalam lingkungan Undana, lanjut Mangara, Warek yang baru tersebut harus memperhatikan aspirasi-aspirasi dari mahasiswa Undana Kupang.

"Karena selama ini Ormawa (Organisasi Kemahasiswaan) sebagai representasi mahasiswa seperti dikebiri hak-haknya yang menyebabkan Ormawa itu sendiri mati suri. Artinya ada kepengurusan yang jelas dalam ormawa tapi tidak ada aktifitas," jelas Mangara.

Dirinya juga berharap, Ormawa (Organisasi Kemahasiswaan) yang berada di Undana juga dilibatkan dalam proses pengambilan kebijakan dan aturan-aturan di dalam lingkungan kampus.

"Sehingga kehidupan di kampus lebih demokratis dan tidak adanya kecurigaan-kecurigaan mahasiswa terhadap pimpinan universitas dalam mengeluarkan aturan-aturan kampus," ungkapnya.

Yang terakhir, lanjut Mangara, harus ada transparansi tentang kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dan adanya koordinasi yang baik antara pihak kampus dan mahasiswa, karna menurutnya, seringkali kegiatan-kegiatan mahasiswa justru diambilalih oleh pihak kampus.

Sementara itu, Micdon Hede Patu selaku ketua BEM FISIP Undana kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, selain mengucapkan selamat atas terpilihnya para Warek, dirinya juga berharap terpilihnya para Warek yang baru dapat membawa dampak yang baik terhadap mutu dan kualitas pendidikan di Undana.

"Sebagaimana kita tahu bersama bahwa hari ini Undana bukan lagi statusnya sebagai satuan kerja (SATKER) melainkan suah beralih menjadi Badan Layanan Umum (BLU) oleh karena itu dengan peralihan status ini maka diharapkan Undana mampu mengedepankan pelayanan dari pada mengejar profit," katanya.

Ia menambahkan, dengan beralihnya status kampus tersebut, para Warek Undana yang baru dapat juga menuntaskan segala persoalan-persoalan yang ada di lingkungan Undana Kupang lebih khusus di fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undana.

Halaman
12
Tags
Undana
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved