Jruk-Sumba dan OMK St.Filipus Neri Katedral-Weetebula Gelar Baksos Di Stasi Kalouwa

Pikiran dan gagasan yang diramu tersebut menjadi pemersatu kehidupan bermasyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Jruk-Sumba dan OMK St.Filipus Neri Katedral-Weetebula Gelar Baksos Di Stasi Kalouwa
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana saat baksos yang dilaksanakan oleh Komunitas Jruk Sumba dan OMK St.Filipus Neri Katedral-Weetebula, Jumat (1/6/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG. COM | SUMBA --Sejak 1 Juni 1945, Ir. Soekarno memperkenalkan pancasila, sejak itulah pancasila lahir dan menjadi ideologi bangsa Indonesia.

Pancasila telah menjadi tumpuan utama kehidupan bernegara republik Indonesia. Pikiran dan gagasan yang diramu tersebut menjadi pemersatu kehidupan bermasyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Kelima poin yang tertuang dalam pancasila menegaskan bahwa bangsa Indonesia adalah satu kesatuan yang harmonis dengan segala keunikan yang ada dalam setiap daerah karena itu Pancasila pantas dimaknai dengan berbagi semangat dan motivasi antar putra putri bangsa dengan memanfaatkan setiap potensi dan peluang yang ada.

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam merayakannya.

Komunitas Jaringan Relawan Untuk Kemanusiaan (Jruk) Sumba merayakan hari lahir pancasila menggandeng orang muda katolik (OMK) St. Felipus Neri Katedral - Weetebula untuk melakukan Bakti Sosial.

Baksos yang dilakukan yaitu berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis di Stasi Kalouwa - Desa Weerena kabupaten Sumba Barat Daya, NTT, Jumat (1/6/2018).

Siara pers yang diterima Pos Kupang, Sabtu (2/6/2018) menjelaskan, komunitas Jruk Sumba adalah komunitas yang sudah berdiri selama hampir empat tahun dengan berfokus pada perlawanan terhadap perdagangan manusia sambil turut mengambil bagian dalam peningkatan sumber daya manusia serta berperan dalam berbagai aksi social sesuai dengan donasi yang diberikan.

Salah satunya adalah mengadakan kegiatan bakti sosial ini mengingat beberapa potensi yang ada di Jruk Sumba adalah orang-orang yang mempunyai basic dunia kesehatan serta anak muda dengan semangat kerjasama yang tinggi.

Sementara itu, OMK Santo Felipus Neri Katedral - Weetebula adalah kumpulan orang muda katolik yang turut mengambil bagian sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian mereka terhadap masalah sosial yang telah menjadi realitas dalam kehidupan masyatakat serta sebagai bentuk pemberian diri dan pengamalan ilmu dan keterampilan yang mereka miliki.

Halaman
1234
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved