Inilah Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar Menurut Ustad Abdul Somad LC MA

Sepuluh hari terakhir bulan Ramadan merupakan saat-saat yang penuh dengan kebaikan dan keutamaan, serta pahala yang berlimpah.

Inilah Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar Menurut Ustad Abdul Somad LC MA
Tribun Timur
ustad abdul somad 

POS-KUPANG.COM - Bulan Ramadan sudah melewati pertengahan bulan. Menginjak ke sepuluh hari terakhir, kaum muslim biasanya meningkatkan ibadah di waktu ini.

Karena sepuluh hari terakhir bulan Ramadan merupakan saat-saat yang penuh dengan kebaikan dan keutamaan, serta pahala yang berlimpah.

Maka dari itu, tak jarang orang begitu intensif menjalankan ibadah terutama di malam harinya.

Orang juga biasanya memaksimalkan ibadah di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan dengan beritikaf atau berdiam diri di masjid, berdzikir dan memohon ampun kepada Allah SWT.

Dilansir berbagai sumber keislaman, Rasulullah SAW jelaskan dalam salah satu hadits nya, bahwa di antara sepuluh hari itu terdapat satu malam yang apabila kita beribadah maka pahalanya sama dengan kita beribadah selama seribu bulan.

Ya, malam itu adalah malam Lailatul Qadar.

Namun tidak semua orang bisa merasakan adanya malam Lailatul Qadar tersebut.

Menurut Ustad Abdul Somad LC MA, ciri orang yang mendapatkan Lailatu Qadar adalah adanya perubahan.

'Dulu pelit tapi setelah bulan puasa jadi baik suka memberi, dulu salatnya tak benar tapi saat 5 atau 10 menit setelah adzan sudah teduduk di masjid. Itulah ciri dapat Lailatul Qadar'ungkap Ustad Somad dalam rekaman video yang dibagikan di Youtube.

Sementara itu,  Nabi Muhammad SAW bersungguh-sungguh untuk menghidupkan sepuluh hari terakhir tersebut dengan amalan-amalan melebihi waktu lainnya.

Halaman
1234
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved