Tak Mengenakan Pakaian Sopan, Hakim Ingatkan Pengacara

terdakwa Ranty Koreh dalam menjalani sidang perdananya mengenakan baju kaos berkerak warna pink.

Tak Mengenakan Pakaian Sopan, Hakim Ingatkan Pengacara
POS KUPANG/WILI SUNI
Sidang kasus korupsi Dana Desa oleh Ranti Kore di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (31/5/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Ada yang menarik dalam sidang perdana kasus korupsi dana desa di Desa Neonasi, Kecamatan Miomaffo Tengah, Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU) yang digelar di Pengadilan Tindakan Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang, Kamis (31/5/2018) siang.

Ketua Majelis Hakim Syaiful Arief, yang memimpin jalannya sidang kasus korupsi dana desa tersebut mengingatkan kepada pengecara Adelji Teiseran, SH, agar terdakwa Ranty Koreh berpakayan lebih sopan pada persidangan selanjutnya.

" Saudara penasehat hukum, saya ingagkan supaya penasehat mengingatkan terdakwa agar berpakayan lebih sopan yang untuk sidang-sidang selanjutnya," kata Ketua Majelis Hakim Syaiful Arief.

Pengecara Adelji Teiseran, SH yang mendampingi terdakwa Ranty Koreh pada kesempatan itu langsung mengiyakan permintaan dari Ketua Majelis Hakim Syaiful Arief.

" Iya yang mulia," kata Adelji Teiseran menjawab permintaan dari ketua majelis hakim.

Berdasarkan pantauan Pos Kupang, terdakwa Ranty Koreh dalam menjalani sidang perdananya mengenakan baju kaos berkerak warna pink.

Sedangkan bawahannya, Ranty Koreh mengenakan celana tidur pendek, dan memakai sandal jepit saja. Sehari sebelum disidangkan, Ranty ditetapkan sebagai tersangka kasus penculikan anak Kasi Pidsus Kejari TTU Kundrad Mantolas.

Berdasarkan pantauan Pos Kupang di Pengadilan Tipikor, sebelum menjalani sidang perdana, Ranty Koreh diantar oleh aparat kepolisian menggunakan mobil Satuan Reskrim milik Pores Kupang Kota.

Jalannya sidang perdana kasus korupsi dana desa di Desa Neonasi tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Syaiful Arief didampingi dua hakim anggota masing-masing Ibnu Choliq dan Ali Mukhtarom. (*)

Baca: Gadis Tewas di Toilet Gereja, Warga Dengar Jeritan, Pendeta Bilang Itu Suara Kucing

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help