Bupati Manggarai Kamelus Deno Irup Hari Kesaktian Pancasila

kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi dengan modal semangat dan energi kebersamaan,

Bupati Manggarai Kamelus Deno Irup Hari Kesaktian Pancasila
pos kupang.com, aris ninu
Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Motang Rua,Ruteng 

Laporan POS-KUPANG,COM,Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG--Bupati Mangggarai,Dr.Deno Kamelus,S.H,M.H menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Motang Rua,Kota Ruteng,Jumat (1/6/2018) pagi.

Peringatan Hari Lahirnya Pancasila Ke-73 dengan tema"Bersatu,Berbagi Prestasi," dihadiri Wabup Manggarai,Drs .Victor Madur,Sekda Manggarai, Manseltus Mitak,S.H,Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian,SIK,Kajari Manggarai,Sukoco,S.H,PlH Dandim 1612 Manggarai, Mayor Inf. Paulus Mbomba Djie,

Ketua Pengadilan Agama Manggarai, Sutadjo,S.H,M.H, Danki Brimob Ruteng, Iptu Sigit Wahyu Afrianto,SIK,Ketua Majelis GMIT Imanuel Ruteng, Pendeta Threes Bukang dan Pimpina OPD di Manggarai.

Peserta upacara yang hadiri antara lain anggota Kodim 1612 Manggarai,Brimob Ruteng,Polres Manggarai, Pol PP Manggarai,ASN Manggarai,Pelajar SD,SMP,SMA dan mahasiswa.

Bupati Kamelus saat membacakan sambutan Presiden RI,Jokowi mengatakan, selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia dan Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

"Kepada kita melalui perenungan,pergulatan pemikiran dan kejernihan bathin para founding father Indonesia.Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 juni 1945 kemudian dituangkan dalam piagam Jakarta pada tanggal 22 juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 agustus 1945.Pada peringatan hari lahir Pancasila di tahun 2018 ini

kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi dengan modal semangat dan energi kebersamaan, kita akan mampu berprestasi untuk menyenangkan kompetisi,kita harus percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif,"kata Bupati Kamemelus yang membacakan sambutan Presiden Jokowi.(*)

Baca: Hari Kesaktian Pancasila Diperingati di Puncak Bukit Cinta

Tags
Manggarai
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help