Pemkab Sumba Timur Masih Kekurangan Pegawai 3.598 Formasi

Pihak pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur masih kekurangan aparatur sipil negara (ASN) sebanyak 3.598 orang formasi.

Pemkab Sumba Timur Masih Kekurangan Pegawai 3.598 Formasi
ISTIMEWA
CPNSD 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS- KUPANG.COM | WAINGAPU--Pihak pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur masih kekurangan aparatur sipil negara (ASN) sebanyak 3.598 orang formasi.

Kepala Badan Kepegewaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Lu Pelindima menyampaikan hal itu ketika ditemui POSKUPANG.COM di ruang kerjanya, Kamis (31/5/2018) siang.

Lu Pelindima yang didampingi Kasubid Formasi Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur BKPSDMD Sumba Timur, Umbu Jawaray menjelaskan, saat ini pegawai ASN yang tersediah di lingkup Pemkab Sumba Timur hanyak sebanyak 4.926 orang formasi dan memiliki kekurangan pegawai ASN sebanyak 3.598 orang formasi.

Lu Pelindima mengatakan, jumlah kebutuhan pegawai di pemerintah Kabupaten Sumba Timur sebanyak 8.524 orang formasi.

Sehingga pihaknya memberikan usulan kepada Kementerian Pemberdayaa Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) pada tahun anggaran 2018 sebanyak 152 orang formasi.

Lu Pelindima berharap, agar usulan tersebut bisa terjawab semua, sehingga sudah sedikit menutupi pengurangan pegawai yang ada. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved