Hebat, Atlet Klub Naga Timor Berlaga di Jepang Ikut Kejuaraan Atletik Junior Asia

Di Jepang, Erlin akan berlaga pada nomor 400 meter putri. Dia akan bertolak menuju Jepang bersama tim Indonesia lainnya pada 4 Juni 2018.

Hebat, Atlet Klub Naga Timor Berlaga di Jepang Ikut Kejuaraan Atletik Junior Asia
ISTIMEWA
DI RAWAMANGUN-Marselina Tamu Apu (kedua dari kiri) foto bersama Pembina Klub Naga Timor, Theo Widodo (kiri) dan keluarga di Stadion Rawamangun Jakarta, 29 Mei 2018. 

POS KUPANG.COM- Pembina Klub Naga Timor, Theo Widodo, memastikan Marselina Tamu Apu (Erlin), salah satu atlet atletik di klub itu, memperkuat tim atletik Indonesia yang akan berlaga dalam 18th Asian Junior Athletics Championship atau Kejuaraan Atletik Junior Asia ke-18 di Gifu-Jepang, 7-10 Juni 2018.

Kini, atlet masa depan NTT, kelahiran 25 April 2000, itu menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) jangka panjang di PB PASI Jakarta.

"Di Jepang, Erlin akan berlaga pada nomor 400 meter putri. Dia akan bertolak menuju Jepang bersama tim Indonesia lainnya pada 4 Juni 2018," ujar Theo melalui telepon, Rabu (30/5/2018).

Theo mengakui keikutsertaan Erlin pada kejuaraan tersebut juga disampaikan oleh PB PASI melalui surat pemberitahuan kepada Pengprov PASI NTT.

"Saat ini Erlin sedang menjalani pelatnas jangka panjang di Jakarta. Apabila nomor estafet 4 x 400 meter putri jadi dipertandingkan pada Asian Games 2018, maka Erlin dipercaya memperkuat tim Indonesia pada nomor tersebut," terang Theo.

Atlet berusia 17 tahun ini, diakui Theo, mengikuti kejuaraan pertama pada sirkuit atletik NTT tahun 2013. Erlin saat itu mewakili Sumba Timur, dan nomor yang diikuti pertama kali adalah lompat jauh putri. Dan, Erlin berhasil meraih medali emas dengan jauh lompatan 4.16 meter.

Theo menyebut prestasi Erlin tahun ini yakni mendulang dua emas pada Kejurnas Atletik Antar PPLP di Gorontalo, 28 April-3 Mei 2018, dari nomor lari 400 meter putri dan 4 x 400 meter putri estafet.

Pada Kejurnas Atletik U18 yang dilangsungkan di Stadion Madya Senayan, 7-12 Mei 2018, Erlin yang mewakili PASI NTT, juga sukses menyabet medali emas dari nomor lari 400 meter putri. Sementara pada nomor estefet 4 x 400 meter putri pada event yang sama, Erlin mendulang perak.

Theo juga menyebut prestasi Erlin pada tahun 2017. Pertama, pada Popda II di Kupang juara satu lari 200 meter, juara satu lari 400 meter dan juara satu lompat jauh putri. Kedua, Popnas di Semarang, juara satu lari 400 meter, juara dua lari 200 meter dan juara tiga lari estafet 4 x 400 meter.

Ketiga, Kejurnas Atletik PPLP di Papua, juara satu lari 400 meter putri, juara satu lari estafet 4 x 400 meter putri. Keempat, Kejurnas Atletik Senior di Jakarta pada 6-9 Desember 2017, meraih perak pada nomor 400 meter putri.

Theo mengajak teman-teman pengusaha untuk bahu membahu membantu pengembangan olahraga di NTT. Sebab, dengan olahraga yang maju, masa depan anak NTT pasti akan lebih terjamin.

"Keluarlah dari zona nyaman kita. Lakukan sesuatu, niscaya dengan semangat gotong-royong dan sedikit pengorbanan, kita pasti mampu memajukan olahraga di NTT," imbuh Theo.

Prestasi yang diraih seorang anak, diakui Theo, akan berdampak ganda bagi masa depan, saudara-saudara dan keluarganya. (eni)

Penulis: Benny Dasman
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help