Pegawai BKD Dilibatkan Periksa Hasil Ujian

Saat itu Patris sedang mengawasi pelaksanaan pemeriksaan naskah hasil ujian di ruang kerjanya.

Pegawai BKD Dilibatkan Periksa Hasil Ujian
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Sejumlah pegawai BKD sedang memeriksa naskah hasil ujian di ruang kerja Plt Kepala BKD-PSDM Lembata, Rabu (30/5/2018) siang.

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM| LEWOLEBA -- Sekitar 30 pegawai negeri sipil (PNS) di Kantor BKD-PSDM Kabupaten Lembata dilibatkan dalam pemeriksaan hasil ujian penerimaan pegawai pemerintah non PNS di lingkungan pemerintah kabupaten setempat dalam dua hari terakhir.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD PSDM Kabupaten Lembata, Patrisius Udjan, ketika ditemui Po Kupang.Com di kantornya, Rabu (30/5/2018) siang.

Saat itu Patris sedang mengawasi pelaksanaan pemeriksaan naskah hasil ujian di ruang kerjanya.

Dikatakannya, sesuai rencana, hasil ujian seleksi itu diumumkan Rabu (30/5/2018) hari ini. Akan tetapi mengingat pemeriksaan hasil ujian itu hingga kini belum tuntas, maka hasil ujian pun belum bjsa diumumkan.

"Pengumuman hasil ujian itu tidak bisa dilakukan hari ini. Sebab sampai sekarang pemeriksaan hasil ujian belum selesai. Semua pegawai juga kami kerahkan untuk memeriksa bahan ujian tersebut, mudah-mudahan bisa selesai secepatnya," ujar Patris.

Menurut dia, pemeriksan naskah ujian tersebut telah dimulai sejak Selasa (29/5/2018) malam. Namun sampai Rabu siang, pemeriksaan masih dilakukan. Ini terjadi karrna jumlah peserta yang ikut ujian seleksi, cukup banyak, yakni 2.130 orang. Sementara bahan ujian ada dua bagian besar, yakni tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB).

Itu berarti ada 4.260 naskah hasil ujian yang diperiksa oleh sekitar 30 PNS di lingkungan Kantor BKD-PSDM Lembata. Faktor inilah yang menjadi sebab pemeriksaan hasil ujian memakan waktu cukup lama.

Terkait hal ini, lanjut Patris, pihaknya sudah melaporkannya kepada Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur. Ia melaporkan soal proses pemeriksaan bahan hasil ujian yang sudah dimulai Selasa (29/5/2018) namun sampai sekarang belum selesai. Padahal ujian itu telah dilaksanakan sejak Senin (28/5/2018).

Patris tidak memastikan kapan pemeriksaan naskah hasil ujian itu berakhir. Namun dia mengatakan dalam satu dua hari ke depan hal ith sudah selesai. "Satu dua hari ini pemeriksaan naskah itu sudah selesai," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help