Lomba Pemilihan Pengawas, Kepsek, Guru Berprestasi Kota Kupang, Para Peserta Gunakan Pakaian Adat

Ada yang mengenakan pakaian adat Rote lengkap dengan Ti'i Langga, ada juga yang mengenakan pakaian adat dengan topi berbulu.

Lomba Pemilihan Pengawas, Kepsek, Guru Berprestasi Kota Kupang, Para Peserta Gunakan Pakaian Adat
POS-KUPANG.COM/MARIA AE ENOTODA
Para peserta lomba pemilihan pengawas, kepala sekolah dan guru berprestasi tingkat Kota Kupang tahun 2018 saat berdoa memulai kegiatan di Aula Tirta PDAM Kota Kupang, Rabu (30/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Pemerintah Kota Kupang menggelar lomba pemilihan pengawas, kepala sekolah dan guru berprestasi tingkat Kota Kupang tahun 2018 di Aula Tirta PDAM Kota Kupang, Rabu (30/5/2018).

Perlombaan yang dibuka oleh Wakil Walikota Kupang Hermanus Man ini menjadi pusat perhatian tersendiri. Hal ini dikarenakan para peserta lomba, baik pria maupun wanita, semuanya mengenakan pakaian adat.

Baca: Intip Kriteria Cowok Idaman Lucinta Luna, Wajib Romantis dan Harus Sixpack!

Ada yang mengenakan pakaian adat Rote lengkap dengan Ti'i Langga, ada juga yang mengenakan pakaian adat dengan topi berbulu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Filmon Lulupoy dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah pusat dan daerah kepada tenaga pendidik, dalam hal ini pengawas, kepala sekolah dan juga guru.

Menurut Filmon, lomba ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kapasitas guru karena saat perlombaan nanti semua aspek dinilai.

"Mutu pendidikan sangatlah penting. Untuk itu, harus dimulai dari tenaga pendidik yang bersentuhan langsung dengan peserta didik di sekolah dan kelas. Kami Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang selalu punya pegangan yaitu untuk menjamin mutu pendidikan, maka ada 3 faktor yang harus dipenuhi yaitu pertama komitmen tingkatkan kinerja, kemudian komitmen regulasi aturan dan adanya intervensi anggaran," ujarnya.

Baca: Penampakan Halaman Rumah Keluarga Hermansyah Bikin Takjub. Netizen Sebut Mirip Istana!

Filmon berharap agar ke-32 peserta lomba ini bisa memberikan yang terbaik saat perlombaan nanti agar kualitas pendidik semakin meningkat. Begitupun dampaknya pada kualitas anak didik. "Kalau input bagus, hasilnya juga pasti bagus," pungkasnya. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help