Dugaan Penculikan Anak di Kupang

BREAKING NEWS: Pelaku Ketiga Penculikan Ditangkap di Amarasi Barat Kabupaten Kupang

RS ditangkap oleh tim gabungan Polda NTT bersama Polres Kupang Kota sekitar pukul 17.00 Wita.

BREAKING NEWS: Pelaku Ketiga Penculikan Ditangkap di Amarasi Barat Kabupaten Kupang
RK terduga otak penculikan Richard Mantholas, anak Kasi Pidsus Kejari Timor Tengah Utara (TTU) yang diamankan tim gabungan Polda NTT dan Polres Kupang Kota saat tiba di Mapolres Kupang Kota, Selasa (30/5/2018) dini hari. Tersangka berhasil dibekuk polisi di Kefamenanu, TTU. (pos-kupang.com/wili suni) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pengungkapan kasus penculikan RM, bocah empat tahun putra sulung Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara, Kundrat Mantonas mengalami perkembangan.

Setelah menemukan RM, bocah yang menjadi korban penculikan di wilayah Kabupaten Malaka dan menangkap pelaku Ranti Kore (RK) di Kefamenanu serta Chris Nahak (CN) di Bimoku Kupang pada Selasa (28/5/2018), polisi kembali mengamankan pelaku lainnya, RS di Sonraen, Desa Merbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang pada Rabu (30/5/2018) petang.

Baca: Kepala Dinas PMD TTU Ungkap Alasan Penculikan: Ini Buntut dari Pekerjaan Dana Desa yang Bermasalah

RS ditangkap oleh tim gabungan Polda NTT bersama Polres Kupang Kota sekitar pukul 17.00 Wita. Ketika ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan.

Baca: Tetangga Kaget, Ranti Kore Mengaku Lalu Menangis Minta Tidak Diproses Hukum

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anton C. Nugroho kepada wartawan mengatakan, penangkapan pelaku RS dilakukan berdasarkan pengembangan atas informasi dari dua pelaku yang telah ditangkap sebelumnya.

Baca: Anak Jaksa Ditemukan Sehat. Ini Drama Lengkap; Mulai Penculikan Hingga Penangkapan 2 Penculiknya!

Terkait posisi dan keterlibatan RS dalam tindakan penculikan terhadap putera sulung Kasipidsus Kejari TTU itu, Anton belum memberikan jawaban. Pihak kepolisian masih melakukan pengembangan dan penyelidikan terkait peran dan motif di balik tindakan kejahatan berencana ini.

Sehari sebelumnya,  aparat Kepolisian Resort (Polres) Kupang Kota yang bersinergi dengan kepolisian daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur pada Selasa (29/5/2018) petang berhasil mengungkap kasus penculikan yang menimpa Richad Mantholas (4), putra pertama Kasi Pidsus Kejari TTU, Kunrad Mantholas.

Pengungkapan kasus itu terjadi setelah melakukan pengembangan atas laporan yang dilakukan oleh ibu korban, Netty , selama sekira 30 jam.

Netty melaporkan kehilangan anak lelakinya Richad Mantholas yang berusia empat tahun di ruang SPKT Mapolres Kupang Kota pada Senin (28/5/2018) pukul 10.00 Wita.

Richad Mantolas diduga telah diculik oleh tiga orang yang tidak dikenal menggunakan mobil Toyota Avanza warna putih pada Senin sekitar pukul 06.30 Wita saat bermain di sekitar rumahnya setelah bersama pengasuh mengantar ibunya dan mampir di warung yang berada di samping rumahnya.

Halaman
1234
Penulis: Ryan Nong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help