Dugaan Penculikan Anak di Kupang

Ungkap Anak Jaksa Hilang, Polisi Periksa CCTV

Richad hilang saat bermain di depan rumahnya di Perumahan BSB, Senin (28/5/2018) sekitar pukul 07.00 Wita.

Ungkap Anak Jaksa Hilang,  Polisi Periksa CCTV
kolase
anak jaksa diduga diculik 

POS-KUPANG.COM - Aparat Kepolisian Sektor Oebobo dan Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT), terus memburu pelaku penculikan Richad Mantolas (4), putra dari Kundrat Mantolas, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Richad hilang saat bermain di depan rumahnya di Perumahan BSB (Budianto Sejahtera Bersama) Blok D Nomor 38, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Senin (28/5/2018) sekitar pukul 07.00 Wita.

Baca: Ayah Anak Jaksa yang Diculik Dapat Telepon Ancam Hendak Dibunuh

Baca: Motifnya Bisa Rumah Tangga dan Pekerjaan, Polisi Minta Waktu Ungkap Dugaan Penculikan Anak Jaksa

Kapolsek Oebobo AKP Yulius Lau mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap dugaan penculikan itu.

"Kami masih cari CCTV untuk melihat mobilnya yang diduga dipakai oleh penculik. Buser gabungan dari Polsek Oebobo dan Polres Kupang Kota sedang memburu pelaku," ucap Yulius kepada Kompas.com, Senin malam.

Menurut keterangan sejumlah saksi lanjut Yulius, menyebutkan kalau mobil tersebut adalah minibus berwarna putih.

Yulius berjanji, akan menyampaikan perkembangan informasi terbaru terkait dugaan kasus penculikan itu.

Untuk diketahui, setelah Richad hilang, orang tuanya kemudian melaporkan kejadian itu ke Kepolisian Resor Kupang Kota, beberapa saat setelah kejadian.

Kundrat Mantolas mengaku, kerap menerima ancaman pembunuhan dari orang tak dikenal melalui telepon seluler, namun dia tak menanggapinya.

Baca: Wah, Selain Petinju Ternyata Manny Pacquiao Juga Seorang Letnan Kolonel Angkatan Darat!

Bahkan tiga hari lalu, ia mendapat ancaman akan dianiaya, sehingga ia pun meminta istri dan anaknya berhati-hati ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

Kundrat tidak mengetahui alasan dirinya diancam. Apakah berkaitan dengan sejumlah kasus hukum yang sedang ditanganinya di Kabuparen TTU.

"Ancaman ini sudah saya terima sejak setahun lalu. Namun hari ini, rupanya saya kecolongan sehingga anak saya pun hilang," ucapnya kepada Kompas.com, Senin (28/5/2018).

Kundrat kini mencari anaknya ke berbagai tempat. Ia juga menghubungi keluarga dan kerabat terdekatnya, namun hasilnya masih nihil.

Mantan Kasi Intel Kejaksaan Negeri TTU itu pun berharap, polisi segera menemukan anaknya dalam kondisi selamat.

Sebelumnya diberitakan, Richad Mantolas (4), putra dari Kundrat Mantolas, Kasie Pidsus Kejari Kabupaten TTU, diduga hilang diculik orang tak dikenal. (*)

Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help