Tablolong Jadi Sasaran Baksos Kesehatan Lantamal VII Kupang

RSAL Samuel J Moeda Kupang mengadakan kegiatan bhakti sosial kesehatan di desa Tablolong, kecamatan Kupang Barat, Kabupaten kupang

Tablolong Jadi Sasaran Baksos Kesehatan Lantamal VII Kupang
ISTIMEWA
Baksos Kesehatan Lantamal VII Kupang di halaman masjid Al Barqah, Senin (28/5/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM | KUPANG - RSAL Samuel J Moeda Kupang mengadakan kegiatan bhakti sosial kesehatan di desa Tablolong, kecamatan Kupang Barat, Kabupaten kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di halaman masjid Al Barqah, Senin (28/5/2018).

Kegiatan itu dalam rangka Agenda rutin Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kupang, tentang Pemerataan Pelayanan Kesehatan di pulau Terpencil dan Terdepan di wilayah kerja Lantamal VII.

Baca: Yohanes Cor tak Menyangka Rambut Panjang Grasela Lala Sudah Dicukur

Melalui siaran pers yang diterima POS- KUPANG.COM, Selasa (29/5/2018), pelayanan kesehatan gratis itu dilakukan oleh Rumkital Samuel J. Moeda Lantamal VII Kupang meliputi Pelayanan Kesehatan Umum, mata, THT, Gigi, Anak dan Kandungan.

Mayor laut (K) Haris benu sebagai ketua tim baksos mengatakan acara ini merupakan wujud tanggung jawab TNI angkatan Laut dalam rangka peran serta membantu tugas pemerintah daerah untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Lebih lanjut mayor laut (K) Haris mengatakan dengan mengambil tema kita tingkatkan derajat kesehatan masyarakat pesisir sebagai upaya perkuat pertahanan negara di sektor maritim, tema ini sesuai dengan fungsi TNI angkatan Laut di bidang pemberdayaan wilayah pertahanan laut.

Wakil ketua imam masjid Al Barokah dan juga sebagai pasien, bapak Halidun menyampaikan Apresiasi yang sangat mendalam atas kegiatan yang di lakukan oleh TNI AL Khususnya Lantamal VII Kupang, dalam hal ini Rumah sakit samuel J Moeda dalam upaya memberikan kontribusi terhadap pelayanan Kesehatan.

"Semoga kegiatan ini bisa berlangsung secara rutin dan bisa meringankan beban masyarakat Tablolong," harap Halidun.

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial kesehatan pengobatan gratis, panitia mendapatkan pasien sebanyak 118 pasien dan melibatkan beberapa Medis dan Paramedis serta Dokter Spesialis langsung dari Rumkital Samuel J. Moeda Kupang.

Ratusan warga tablolong menyerbu layanan kesehatan gratis tersebut yang di adakan Rumah sakit samuel J moeda kupang, seluruh warga tablolong merasa senang dengan di adakannya pengobatan gratis di ini, karena di tablolong ini sangat kurang sekali untuk tim medisnya.

Turut hadir dalam acara Baksos di antaranya aspotmar Dan Lantamal VII Kupang Kolonel Marinir Sugiharto, Kadispotmar, kadiskes, karumkit SJM Lantamal VII Kupang, perwira dan anggota rumkit yang terlibat, acara di akhiri foto bersama dan buka puasa bersama dengan segenap warga masyarakat tablolong. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved