Siswa SMP Negeri 1 Dilarang Masuk Kelas

- Seluruh siswa SMP Negeri 1 Lewoleba dilarang masuk ke ruang kelas masing-masing pada Senin (28/5/2018) pagi.

Siswa SMP Negeri 1 Dilarang Masuk Kelas
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Inilah gedung SD Inpres I Lewoleba yang menjadi salah satu tempat pelaksanaan tes para calon tenaga honor daerah di Kabupaten Lembata, Senin (28/5/2018).

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Seluruh siswa SMP Negeri 1 Lewoleba dilarang masuk ke ruang kelas masing-masing pada Senin (28/5/2018) pagi.

Pasalnya, seluruh ruang kelas di sekolah itu telah diatur untuk pelaksanaan seleksi penerimaan pegawai pemerintah non PNS yang dilaksanakan pagi ini.

Larangan masuk kelas kepada siswa sekolah itu, diumumkan oleh salah seorang guru melalui alat pengeras suara saat para siswa mulai berdatangan ke sekolah tersebut sekitar pukul 06.45 Wita.

Dalam pengumumannya, guru tersebut mengatakan, pagi ini seluruh ruangan kelas di sekolah itu digunakan oleh pemerintah untuk melangsungkan tes penerimaan pegawai pemerintah non PNS.

Di setiap ruangan tersebut telah ditempelkan nomor ujian para peserta, sehingga para siswa dilarang masuk ke ruang kelas masing-masing.

Larangan tersebut bagi siswa kelas VII dan kelas VIII. Sedangkan siswa kelas IX sudah menamatkan sekolah, sehingga ruangannya praktis tidak digunakan.

Larangan yang sama untuk seluruh murid di SD Inpres 1 Lewoleba, SD Inpres 2 Lewoleba dan SD Katolik 1 Lewoleba.

Pasalnya tiga sekolah itu juga menjadi tempat penyelenggaraan seleksi penerimaan pegawai pemerintah non PNS di Kabupaten Lembata.

Pada 3 sekolah itu tak ada kegiatan belajar mengajar sebagaimana hari-hari sebelumnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help