VIDEO: Pemasangan Jaringan Listrik Ternyata Tidak Mudah dan Berisiko Tinggi 

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Larantuka Flores Timur tengah membenahi sistem jaringan listrik di Kota Larantuka.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Larantuka Flores Timur tengah membenahi sistem jaringan listrik di Kota Larantuka.

Sistem jaringan listrik yang sudah tua diganti dengan sistem yang baru. Namun penggantiannya ternyata tidaklah mudah.

Seperti disaksikan Pos-Kupang.com Sabtu (26/5/2018), para petugas yang memasang tiang listrik terlihat kesulitan ketika menaikkan tiang dan mendudukkannya pada lubang yang telah digali.

Baca: Live Streaming Vidio.com Perseru vs Sriwijaya FC Liga 1 Pekan 11 Malam Ini

Saat-saat menegangkan terjadi ketika tiang listrik yang hendak ditanam mau jatuh lagi. Namun para teknisi tampak tenang mengantisipasi segala risiko itu.

"Ada penyulangan jaringan di kota, dari Waibalun sampai Pante Besar. Jaringan lama kita ganti, dan kita pasang dobel jaringan," kata Manager PLN Rayon Larantuka Fransiskus X. Rodja, Sabtu (26/5/2018).

Selama ini di dalam kota Larantuka hanya satu jalur. Untuk mengurangi beban jaringan, maka akan dipasang menjadi dua jalur.

"Minggu depan sudah tidak bisa lanjutkan pekerjaan sampai akhir pemilihan gubernur akhir Juni nanti," kata Rodja.

Baca: Penutupan Pesparani, Mgr Silvester San: Musik Liturgi Harus Membuat Umat Lebih Menghayati Imannya

Rodja mengatakan perbaikan sistem sebebarnya tidak membutuhkan waktu lama. Namun karena dikerjakan hanya pada hari sabtu dan listrik harus dipadamkan maka pengerjaannya agak lama.

"Kita tetap menargerkan per 2018 perbaikan sistem jaringan tua di dalam kota Larantuka sudah bisa dirampungkan," kata Rodja.

Rodja mengharapkan pengertian masyarakat ketika jaringan listrik dipadamkan, PLN sedang memperbaiki sistem jaringan yang sudah tua.

"Untuk meningkatkan pelayanan di Kota Larantuka maka sistem jaringan harus diperbaiki. Beban sistem jaringan yang ada sudah tidak bisa lagi," kata Rodja. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help