Puluhan Mahasiswa KKN Undana Lakukan Baksos Pembersihan Pantai Oesapa Kupang

Puluhan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Undana Kupang melakukan Bakti Sosial (Baksos) pembersihan pantai Oesapa Kupang

Puluhan Mahasiswa KKN Undana Lakukan Baksos Pembersihan Pantai Oesapa Kupang
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana Bakti Sosial Mahasiswa KKN Undana Kupang di pantai Oesapa Kupang, Sabtu (26/5/2018) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Puluhan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Undana Kupang melakukan Bakti Sosial (Baksos) pembersihan pantai Oesapa Kupang, Sabtu (26/5/2018) pagi.

Baca: Anda Mau Bepergian Hari ini? Simak Jadwal Kapal Feri Bagi Warga NTT

Hal itu diketahui berdasarkan rilis yang diterima POS-KUPANG.COM pada Sabtu, (25/5/2018). Aven Kabelen selaku koordinator kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Undana yang dijalankan seluruh mahasiswa KKN Undana.

Suasana Bakti Sosial Mahasiswa KKN Undana Kupang di pantai Oesapa Kupang, Sabtu (26/5/2018) pagi.
Suasana Bakti Sosial Mahasiswa KKN Undana Kupang di pantai Oesapa Kupang, Sabtu (26/5/2018) pagi. (POS-KUPANG.COM/Gecio Viana)

"Semua mahasiswa KKN Undana menjalankan program layanan sosial ini dan kita memilih pantai Oesapa karena dari pantauan kita ada banyak sampah yang menempati bibir pantai ini," tutur mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Undana Kupang ini.

Mida Taneo, satu mahasiswi yang mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan, sebagai kaum muda harus mempunyai kepedulian akan lingkungan sekitar.

"Masalah lingkungan dan sampah merupakan tanggung jawab kita semua. Disamping program dari lembaga tetapi kita juga punya kepedulian untuk melihat lingkungan lebih baik lagi, dan ini salah satu wujud nyatanya" Jelasnya

Seorang warga Simon Meo (54) mengaku, dirinya bangga akan apa yang sudah dilakukan mahasiswa Undana ini, "Sebagai masyarakat kita bersyukur dan bangga dengan kepedulian mahasiswa ini. sampah yang ada lebih banyak karena terbawa arus dan terkumpul disini,"

Kegiatan Baksos ini dimulai sekira Pukul 08.00 Wita. Para mahasiswa yang tergabung dalam mahasiswa KKN Undana ini melakukan KKN di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Undana Kupang. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help