Bupati Stef Sebut Urusan Kesehatan Tak Kenal Batas Wilayah

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, mengatakan, ada tiga hal penting yang harus diperhatikan dalam urusan kesehatan.

Bupati Stef Sebut Urusan Kesehatan Tak Kenal Batas Wilayah
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memberikan sambutan saat penerimaan kunjungan Tim Surgical Vokunteers (SVA) di Rujab Bupati Malaka, Haitimuk, Sabtu malam (26/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, mengatakan, ada tiga hal penting yang harus diperhatikan dalam urusan kesehatan.

Pertama, kesehatan tidak pernah ada batas wilayah; kedua, kesehatan itu urusan seluruh umat manusia di planet bumi ini; dan ketiga, prinsip kesehatan dunia adalah saling membantu, saling menolong dan saling memperkuat.

Baca: Fary Nilai Kafe Kontainer Unik dan Kreatif

Hal ini diungkapkan Bupati Stef saat menerima kunjungan Tim Surgical Vokunteers (SVA) yang melakukan kegiatan di RSPP Betun di Rumah Jabatan Bupati Malaka, Haitimuk, Sabtu malam (26/5/2018).

Bupati yang akrab disapa SBS ini mengatkan, urusan kesehatan tidak mengenal batas wilayah, apalagi bagi negara berdekatan harus ada kolaborasi untuk saling memperkuat dan saling membantu dalam bidang kesehatan.

"Urusana kesehatan itu tidak boleh ada sekat. Tidak boleh ada batasan-batasan. Kita harus saling membantu dan menolong," kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur ini.

Pada kesempatan itu, pria kelahiran 26 Desember ini mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Malaka, dirinya menyampaikan terima kasih atas kunjungan para dokter ahli bedah ke Kabupaten Malaka.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kolaborasi ini. Para dokter ahli dan dokter umum yang bekerja di Malaka tentunya mendapatkan pembelajaran tentang penanganan kasus yang dialami dan tata cara menggunakan tekhnologi penunjang untuk tangani pasien," jelasnya.

Acara tersebut dihadiri dalam Sekda Malaka Donatus Bere, Direktur RSPP Betun, Oktelin Kaswadie, Pimpinan Perangkat Daerah, para dokter yang bekerja di RSPP Betun serta undangan lainnya. (*/kominfo malaka).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved